Irwan Febri Rialdi
Penyerang Bayern Muenchen Eric Maxim Choupo-Moting (kanan) merayakan torehan caturgol ke gawang tim strata kelima Bremer SV dalam laga putaran pertama Piala DFB Pokal di Stadion Wohninvest Weser, Bremen, Jerman, Rabu (25/8/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Fabian Bimmer)

Bolatimes.com - Bremer SV tak berkutik di hadapan tim bertabur bintang macam Bayern Munchen. Bertemu di putaran pertama Piala DFB Pokal, Bremer takluk dengan skor telak 0-12.

Penyerang Eric Maxim Choupo-Moting menyumbangkan 4 gol disusul dwigol Jamal Musiala, serta masing-masing satu gol dari Malik Tilman, Leroy Sane, Michael Cuisance, Bouna Sarr, Corentin Tolisso, dan gol bunuh diri Jan-Luca Warm.

Die Roten sendiri tampil dengan mayoritas pemain lapis dua, bahkan penyerang utama Robert Lewandowski tak dimasukkan ke dalam skuat oleh Julian Nagelsmann.

Baca Juga:
Kosmos Holding, Perusahaan Gerard Pique yang Beli Hak Siar Liga Prancis

Meski begitu, Bayern nyatanya masih terlalu kuat untuk Bremer yang mentas di kasta kelima dalam piramida sepak bola Jerman.

Profil Bremer SV

Faktanya Bremer SV ternyata sudah berdiri sejak 1 Januari 1906 yang awalnya diberi nama BBV Sport. Klub ini berbasis di kota Bremen, Jerman.

Baca Juga:
5 Fakta Jack Wilshere, Eks Bintang Arsenal yang Kini Kesulitan Cari Klub

Pada 1920, klub ini akhirnya berganti nama menjadi Bremer SV. Sejak 1933 hingga 1935, kemudian 1939-1940, dan 1942-1944,  Bremer SV berkompetisi di Gauliga Niedersachsen.

Gauliga Niedersachsen adalah kompetisi tertinggi di Provinsi Hanover yang berlangsung dari 1933 hingga 1945.

Setelah Perang Dunia ke-II, Bremer SV berkompetisi di Oberliga Nord pada 1947 yang merupakan pembaharuan dari Gauliga Niedersachsen. Mereka terdegradasi pada 1955 dan 1962.

Baca Juga:
Hasil Laga Pembuka Liga 1 selama Empat Musim Terakhir

Ketika sistem sepak bola Jerman diperbaharui dan diperkenalkan Bundesliga sebagai kasta tertinggi, Bremer SV promosi ke kasta kedua yang saat itu bernama Regionalliga Nord pada 1965.

Di tahun 1974, Bremer SV bersama beberapa klub lain membentuk kompetisi baru bernama Oberliga Nord atau divisi kelima sepak bola Jerman yang kini dikenal dengan nama Bremen-Liga.

Mereka sempat beberapa kali terdegradasi hingga akhirnya sejak 1992 terus bertahan di level kompetisi tersebut. Bremen SV bukan tanpa koleksi gelar, mereka mengoleksi 14 gelar Bremen-Liga dan 8 trofi Bremer Pokal.

Baca Juga:
8 Klub yang Pemain Asingnya Belum Lengkap Jelang Kick-off Liga 1

Meski begitu, Bremer SV selalu gagal promosi ke kasta lebih tinggi lantaran kalah di babak play-off promosi.

Adapun, untuk Bremen-Liga 2021/22 ini, Bremer SV baru melakoni satu pertandingan dan bertengger di posisi keempat klasemen.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More