Irwan Febri Rialdi
Matheus Cunha. (Dok Atletico Madrid)

Bolatimes.com - Atletico Madrid resmi mendatangkan top skor Hertha Berlin musim lalu, yakni Matheus Cunha. Demikian pengumuman klub Spanyol itu pada Selasa (26/8/2021).

Atletico tak mengungkapkan berapa nilai transfer Cunha, tetapi media-media Eropa melaporkan Los Rojiblancos membayar kisaran 26 s.d. 30 juta euro kepada Hertha.

Penyerang Brazil berusia 22 tahun itu menandatangani kontrak jangka panjang yang membuatnya akan berkandang di Wanda Metropolitano selama lima musim ke depan dan mengenakan nomor punggung 19.

Baca Juga:
Gelandang Arsenal, Lucas Torreira Resmi Gabung Fiorentina

Cunha baru semusim mengenakan seragam Hertha dan musim lalu ia menjadi top skor klub Jerman itu dengan torehan delapan gol di semua kompetisi, termasuk tujuh gol di liga.

Pengembaraan karier Cunha di Eropa diawali dengan ia membela FC Sion pada musim 2017 sebelum diboyong oleh RB Leipzig setahun berselang.

Kendati belum berprestasi di level klub, Cunha menjadi bagian skuat Brazil yang memenangi medali emas Olimpiade Tokyo 2020 musim panas lalu.

Baca Juga:
AC Milan Resmi Datangkan Striker Baru dari AS Monaco

Golnya dalam fase penyisihan grup melawan Arab Saudi membuatnya melampaui Ronaldinho sebagai top skor sepanjang masa Brazil U-23.

Cunha lantas mencetak gol lagi dalam pertandingan perempat final kontra Mesir serta laga perebutan medali emas melawan Spanyol, yang membuatnya kini mengoleksi 21 gol sebagai top skor sepanjang masa Brasil U-23.

Cunha menjadi rekrutan keempat Atletico di bursa transfer musim panas ini setelah mereka mendapatkan talenta muda Marcos Paulo dari Fluminense secara gratis, membeli Rodrigo Paul dari Udinese serta meminjam kiper Benjamin Lecomte dari AS Monaco.

Baca Juga:
Manchester City Ingin Kontrak Ronaldo 2 Tahun, tapi Gajinya Kecil Banget

Atletico, yang berstatus juara bertahan, berhasil memenangi dua pertandingan pertama mereka di Liga Spanyol musim ini dan sementara menduduki posisi kedua klasemen karena ketertinggalan selisih gol dari Sevilla.

Tim besutan Diego Simeone itu selanjutnya akan menjamu Villarreal di Wanda Metropolitano pada Minggu (29/8) nanti. (Antara)

Baca Juga:
Hormati Messi, Guardiola Bangun Lapangan Sepak Bola di Atas Gunung

Load More