Irwan Febri Rialdi
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane merayakan golnya ke gawang Southampton di laga pekan ketujuh Liga Primer Inggris, Sabtu (28/9/2019). Pada laga itu Spurs menang 2-1. [IAN KINGTON / AFP]

Bolatimes.com - Harry Kane akhirnya memutuskan untuk batal hengkang dari Tottenham Hotspur pada musim ini. Dia memasitkan bakal bertahan di tim London Utara itu setidaknya di paruh pertama musim 2021/2022.

Pengumuman itu disampaikan Harry Kane lewat akun Twitter miliknya, @HKane pada Rabu (25/8/2021) malam WIB.

Harry Kane menjelaskan salah satu alasannya bertahan adalah sikap para penggemar yang selalu mendukungnya.

Baca Juga:
Harry Kane Resmi Bertahan di Tottenham

Kane yang sempat terlibat 'drama' absen latihan dua hari beruntun di tengah isu kepindahannya, kembali bermain saat Tottenham menghadapi Wolverhampton Wanderers, Minggu (22/8/2021).

Dalam matchday kedua Liga Inggris 2021/2022 yang dimenangkan Tottenham 1-0 itu, Kane tampil dari bangku cadangan dengan menggantikan Son Heung-min pada menit ke-72.

"Sungguh luar biasa melihat sambutan dari para penggemar Spurs pada hari Minggu dan membaca beberapa pesan dukungan yang saya dapatkan dalam beberapa minggu terakhir," tulis Harry Kane.

Baca Juga:
Tragis! Szczesny Alami Kecelakaan usai Bikin 2 Blunder untuk Juventus

"Saya akan bertahan di Tottenham musim panas ini dan akan 100% fokus membantu tim mencapai kesuksesan."

Penyerang timnas Inggris itu sebelumnya dirumorkan bakal segera hengkang dari Tottenham. Bukan hanya karena dirinya menyampaikan niat itu secara terang-terangan, tetapi ada klub besar yang meminatinya.

Manchester City jadi salah satu tim yang sangat berambisi untuk mengamankan tanda tangan Kane. Mereka bahkan menyodorkan tawaran sebesar 125 juta pound untuk meboyong top skor Liga Inggris musim lalu itu ke Stadion Etihad.

Baca Juga:
Guardiola Bangun Lapangan di Pegunungan, Dinamai Estadio Leo Messi

Namun, CEO Tottenham Hotspur, Daniel Levy selalu memiliki sikap yang sama terkait persoalan Harry Kane. Tottenham tidak akan menjual penyerang andalannya itu, setidaknya pada bursa transfer musim panas ini.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Baca Juga:
Pernah Tolak Man City, Ronaldo: Kalau Soal Uang, Saya Mungkin Akan ke Qatar

Load More