Irwan Febri Rialdi
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois (AFP)

Bolatimes.com - Thibaut Courtois telah menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun di Real Madrid. Dengan demikian, eks penjaga gawang Chelsea itu akan berseragam Madrid hingga 2026.

Penjaga gawang asal Belgia itu dibeli Real Madrid dari Chelsea pada musim panas 2018. Kedatangannya ketika itu membuat Keylor Navas tersingkir dan pada akhirnya memutuskan hijrah ke PSG.

Reaksi kiper Real Madrid Thibaut Courtois usai kebobolan via tendangan penalti yang dieksekusi gelandang Sevilla Ivan Rakitic dalam laga pekan ke-35 Liga Spanyol, di Estadio Alfredo Di Stefano, Senin (10/5/2021) dini hari WIB. [PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP].

Courtois telah membuktikan dirinya sebagai salah satu kiper terbaik di dunia sepak bola dan telah menjadi salah satu pemain paling konsisten Los Blancos dalam dua musim terakhir.

Real Madrid merilis pernyataan pada Senin (16/8/2021) untuk mengkonfirmasi berita tentang kontrak baru Courtois, yang akan membuatnya bertahan di klub hingga usia 34 tahun.

"Real Madrid dan Thibaut Courtois telah sepakat untuk memperpanjang kontrak pemain selama lima musim lagi, hingga 30 Juni 2026," bunyi pernyataan klub yang dimuat Marca.

Di laga perdana Real Madrid di La Liga musim 2021/22, Thibaut Courtois tampil apik saat menghadapi Deportivo Alaves.

Dalam laga yang digelar di Estadio Mendizorroza, Minggu (15/8/2021), Real Madrid menang telak dengan skor 4-1.

Empat gol kemenangan Madrid dalam laga itu dicetak oleh Karim Benzema (2 gol), Nacho Fernandez dan Vinicius Junior. Sementara satu gol balasan Alaves dicetak oleh Joselu lewat titik penalti.

(Suara.com)

Load More