Irwan Febri Rialdi
Kekinian Lionel Messi membukukan hat-trick ke-35 nya ke gawang Real Mallorca. (JOSEP LAGO / AFP)

Bolatimes.com - Lionel Messi menjadi topik hangat beberapa waktu belakangan ini pasca resmi berpisah dengan Barcelona. Banyak rumor beredar bahwa dirinya akan segera merapat ke Paris Saint-Germain.

Kebersamaan Lionel Messi dengan Barcelona harus berakhir seiring kegagalan Blaugrana memenuhi regulasi terkait pembatasan gaji yang ditetapkan La Liga Spanyol.

Sejatinya, Messi telah tak terikat dengan Barcelona per 1 Juli 2021 lalu. Namun, pemain berusia 34 tahun tersebut memiliki kesepakatan verbal untuk menandatangani kontrak anyar pasca Copa America dan berlibur.

Pada 4 Agustus lalu, Lionel Messi kembali ke Barcelona dan hendak menandatangani kontrak. Nahasnya, Barcelona telah mencapai batas maksimal gaji.

Alhasil, Messi yang telah bersedia memotong gajinya hingga 50 persen, tak bisa didaftarkan dan tak bisa menandatangani kontrak bersama Barcelona.

Di tengah statusnya yang tanpa klub, Messi pun didekati PSG secara intens. Bahkan, beberapa laporan menyebutkan bahwa pemain berjuluk La Pulga ini sepakat merapat ke Les Parisiens.

Kapten Barcelona Lionel Messi menjebol gawang PSG lewat titik penalti di leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Camp Nou, Rabu (17/2/2021). [AFP]

Rumor tersebut kian diperkuat dengan pernyataan Presiden Barcelona, Joan Laporta, yang mengkonfirmasi bahwa Messi akan segera bergabung PSG.

“Messi akan pergi ke PSG. Saya jelas lebih senang jika dia bertahan bersama Barcelona, namun itu adalah hal yang mustahil,” ucap Laporta dikutip dari Football Espana.

Alhasil, kepindahan Messi ke PSG pun tak terhindarkan. Bahkan, kontrak berdurasi dua tahun hingga gaji mencapai ratusan miliar rupiah telah disiapkan raksasa Ligue 1 Prancis tersebut.

Jika benar Messi bergabung, tentu PSG akan bertambah kuat mengingat di musim panas 2021 saja Les Parisiens telah mendatangkan beberapa nama besar.

Menariknya, sebagian pemain yang datang ke PSG di musim panas ini berstatus bintang dan berstatus bebas transfer, sama seperti Messi.

Lantas, bagaimana kira-kira formasi PSG jika kedatangan Messi? Skema apa yang akan dipakai oleh Mauricio Pochettino?

Mengingat Pochettino identik dengan pola permainan menyerang berbasis pressing ketat dan penguasaan bola, maka kemungkinan formasi 4-3-3 atau 4-2-3-1 akan digunakan.

Berikut Line Up PSG bila ketambahan Lionel Messi.

4-3-3:

Prediksi formasi PSG jika Lionel Messi datang. (Dok. createformation.com)

Donnarumma; Hakimi, Sergio Ramos, Kimpembe, Bernat; Marquinhos, Wijnaldum, Angel Di Maria; Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar

4-2-3-1:

Prediksi formasi PSG jika Lionel Messi datang. (Dok. createformation.com)

Donnarumma; Hakimi, Sergio Ramos, Kimpembe, Bernat; Marquinhos, Wijnaldum; Angel Di Maria, Lionel Messi, Neymar; Kylian Mbappe

Kontributor: Zulfikar Pamungkas 

Load More