Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Antoine Griezmann yang seolah mirip Lionel Messi. (Instagram/futboltimes)

Bolatimes.com - Pihak La Liga Spanyol dikabarkan akan melakukan investigasi terkait rencana kesepakatan pertukaran antara penyerang Barcelona, Antoine Griezmann dengan gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez di bursa transfer musim panas 2021 ini.

Menurut laporan Marca, sebenarnya Liga Spanyol tidak memiliki aturan barter alias pertukaran pemain secara direct. Ya, setiap transfer harus dibuat secara mandiri dengan valuasi terpisah.

Jadi, untuk memastikan klub tidak melakukan trik-trik finansial, pihak liga akan mengawasi wacana kesepakatan yang diusung kubu Barcelona dan Atletico Madrid ini.

Baca Juga:
Heboh! Maria Vania Buka Baju Depan Kamera, Netizen Kaget Ada Tato

Pada dasarnya, bila penjualan Griezmann di bawah 72 juta euro (sekira Rp1,23 triliun), maka Barcelona sudah dipastikan menelan kerugian.

Namun, Barca diyakini memang siap melepas penyerang asal Prancis itu demi mendapatkan dana segar, dalam upaya mereka kembali mengikat Lionel Messi dengan sebuah kontrak baru.

Meski Griezmann hengkang, Barcelona diperkirakan masih harus menjual pemain lain dalam beberapa pekan mendatang.

Baca Juga:
Jadwal Liga Italia 2021/2022 Dirilis, Pekan Pertama Ada Inter Vs Genoa

Bila tidak, La Liga bersiap untuk menolak permohonan perpanjangan kontrak Messi. Ya, karena situasi keuangan Barcelona saat ini tidak bisa memenuhi permintaan gaji Messi.

Messi kabarnya siap menerima potongan gaji sebesar 50 persen. Namun, hal tersebut belum bisa dipastikan oleh klub.

Barcelona sendiri telah kedatangan dua penyerang top sekelas Memphis Depay dan Sergio Aguero, yang juga bergaji cukup besar.

Baca Juga:
Kelakuan Aneh Jose Mourinho usai Jadi Pelatih Baru AS Roma

[Antara]

Load More