Irwan Febri Rialdi
Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu, berselebrasi usai menjebol gawang Lazio, 23 Desember 2020. (Marco Bertorello/AFP)

Bolatimes.com - Gelandang asal Turki, Hakan Calhanoglu, telah resmi bergabung Inter Milan setelah empat musim berseragam AC Milan. Membelot ke klub rival, tak lupa ia pun menyampaikan kata perpisahan.

Pada Selasa (22/6/2021) waktu setempat, setelah melalui proses tes medis pada pagi hari, Inter secara resmi mengumumkan perekrutan Calhanoglu. Bintang Timnas Turki itu bakal diikat selama tiga musim hingga 30 Juni 2024 mendatang dengan bayaran 5 juta euro per musim ditambah bonus 1 juta euro.

Langkah Calhanoglu pindah dari Milan ke Inter ini terbilang cepat. Di mana sebelumnya ia santer dikaitkan dengan Juventus. Namun Inter dengan cepat mengamankan tandatangannya setelah gelandang andalan mereka, Cristian Eriksen kolaps di lapangan saat membela Denmark.

Baca Juga:
Miliki Pesona Tersendiri, 6 Pesepak Bola Indonesia Ini Punya Pasangan Artis

Eks Tottenham Hotspur itu diprediksi bakal sulit melanjutkan kariernya di Italia, mengingat federasi sepakbola negeri Pizza itu amat ketat terhadap pemain dengan kelainan jantung. Maka dari itu, Inter butuh sosok pengganti Eriksen yang sepadan.

Lewat unggahan video di akun Instagramnya, Calhanoglu mengucapkan kata-kata perpisahan terhadap bekas klubnya AC Milan.

"Terima kasih untuk semuanya, Milan," tulis Calhanoglu dalam unggahan videonya itu.

Baca Juga:
Simpel Tapi Romantis, Pesan Georgina ke Ronaldo Jelang Portugal vs Prancis

Meski tak memberikan satupun trofi, Calhanoglu adalah pilar penting di balik kebangkitan Milan musim ini. Ia membantu Rosonerri lolos ke Liga Champions setelah sekian tahun lamanya absen.

Dengan seragam merah hitam AC Milan, Calhanoglu mencatatkan 172 penampilan, membuat 32 gol dan 48 assist.

Baca Juga:
Shella Bernadetha Tampil Cantik Pakai Tank Top, Bagus Kahfi Terpana

(Bangun Santoso)

Load More