Rauhanda Riyantama
Selebrasi pemain Timnas Italia usai mengalahkan Swiss 3-0 di Euro 2020. (ANDREAS SOLARO / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Hasil Euro 2020 tadi malam, Rabu hingga Kamis (17/6/2020) dini hari WIB, menyajikan pertandingan seru dari Grup A dan Grup B. Italia sukses memetik kemenangan lagi sehingga lolos ke babak 16 besar. 

Timnas Italia meraih kemenangan keduanya di Grup A saat menghadapi Swiss. Bertanding di Stadion Olimpico, Roma, Gli Azzurri menghajar tamunya tiga gol tanpa balas berkat aksi Manuel Locatelli (26', 52') dan Ciro Immobile menit ke-89.

Kemenangan tersebut membuat Italia kembali ke puncak klasemen Grup A, setelah sempat digusur oleh Wales selama beberapa jam. Dengan raihan enam poin, Italia dipastikan dipastikan finis setidaknya di dua tempat teratas klasemen akhir Grup A.

Baca Juga:
Rayakan Anniversary Pernikahan, Sergio Ramos Kecup Mesra Pilar Rubio

Selebrasi para pemain Timnas Wales usai menghajar Turki 2-0 d Euro 2020. (OZAN KOSE / POOL / AFP)

Sementara di laga lain, Turki yang menderita kekalahan di laga pembuka, tak mampu mengubah peruntungannya saat berjumpa Wales di matchday kedua ini.

Dalam pertandingan di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, tim besutan Senol Gunes justru kembali menderita kekalahan. Hakan Calhanoglu dan kawan-kawan dihajar Wales dua gol tanpa balas.

Gol dari Aaron Ramsey pada menit ke-42 serta Connor Roberts (90+5') memastikan raihan tiga poin bagi Wales. The Dragons bahkan bisa menang lebih besar lagi andai kapten mereka, Gareth Bale berhasil mengonversi penalti di babak kedua.

Baca Juga:
Lebih Buruk dari Indonesia, Sri Lanka Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023

Dengan kemenangan ini, Wales pun membuka kans mereka lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Wales duduk di peringkat kedua klasemen Grup A dengan raihan empat poin.

Raihan empat poin praktis membuat Wales berpeluang besar lolos ke fase gugur, entah sebagai dua tim teratas klasemen akhir Grup A maupun jadi salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik turnamen.

Sementara itu dengan dua kekalahan dari dua laga, Turki hampir pasti tereliminasi dari turnamen. Hakan Calhanoglu dan kawan-kawan terbenam di dasar klasemen Grup A dengan nirpoin dan selisih gol -5.

Baca Juga:
Ronaldo Dicegat Petugas Keamanan Sebelum Laga Hungaria Vs Portugal, Kenapa?

Berikut hasil bola tadi malam Euro 2020.

Grup A

Wales vs Turki (2-0)

Baca Juga:
Anak Bos Klub Liga 2 Dapat Hadiah Kuda Putih dari Belanda, Ini Wujudnya

Italia vs Swiss (3-0)

Grup B

Finlandia vs Rusia (0-1)

Load More