Irwan Febri Rialdi
Eric Garcia kembali berkostum Barcelona. (Dok. Barca).

Bolatimes.com - Eric Garcia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Manchester City dan resmi gabung Barcelona dengan status bebas transfer. Bek berusia 20 tahun itu akan memperkuat panji Blaugrana mulai musim 2021/2022.

Kepastian merapatnya Garcia diumumkan laman resmi Barcelona, Selasa (1/6/2021) WIB. Diumumkan bahwa pemilik 7 caps bersama Timnas Senior Spanyol itu mengikat kontrak lima tahun bersama Blaugrana --julukan Barcelona.

Yang menarik, kubu Barcelona pun langsung menetapkan klausul rilis dengan angka gila-gilaan untuk sang bek tengah, yakni 400 juta euro (sekira Rp 7 triliun)!

Baca Juga:
Kelelahan, Mantan Presenter Olaharaga Rey Utami Keguguran

Garcia sendiri sejatinya sudah tak asing dengan Barcelona. Ia menimba ilmu di La Masia sebelum gabung tim akademi Manchester City pada 2017.

Ya, Garcia adalah salah satu pemain didikan La Masia yang harus pergi demi mendapatkan jam terbang. Saat berumur 16 tahun, Garcia memutuskan merantau ke Manchester.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap hingga Format Liga 1 2021, Wajib Dicatat!

Namun, ia kini telah resmi kembali ke klub masa kecilnya. Garcia siap mencatatkan debutnya bersama tim utama Barcelona.

Sebelum mendatangkan Garcia, Barcelona sendiri telah mendapatkan eks Manchester City lainnya, Sergio Aguero, Senin (31/5/2021). Setali tiga uang, striker berusia 32 tahun itu juga didapatkan secara gratis.

Aguero diikat kontrak jangka pendek berdurasi dua musim di Camp Nou.

Baca Juga:
Jess Amalia Unggah Video Lagi Ngegym, Netizen: Sakit Nggak Sih?

(Suara.com/Rully Fauzi)

Load More