Rauhanda Riyantama
Barcelona dipaksa bermain imbang 3-3 lawan Levante dalam lanjutan Liga Spanyol. (JOSE JORDAN / AFP)

Bolatimes.com - Sejumlah laga sepak bola dari kompetisi Eropa, seperti Liga Inggris, Liga Spanyol, hingga Liga Italia telah selesai digelar. Berikut hasil bola tadi malam, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB.

Dari Liga Inggris, Manchester United terjungkal saat menjamu Leicester City dalam laga pekan ke-36. The Red Devils yang turun dengan mayoritas pemain pelapis keok 1-2.

Pada pertandingan di Old Trafford ini, Ole Gunnar Solskjaer menurunkan 10 pemain yang berbeda dibandingkan line-up saat menang 3-1 atas Aston Villa.

Baca Juga:
Arjen Robben Berhasrat Bisa Bela Timnas Belanda di Piala Eropa 2020

Hanya Mason Greenwood, yang pada laga ini mencetak satu-satunya gol Manchester United, yang berasal dari starting XI Setan Merah dua hari lalu.

Keputusan Solskjaer dinilai wajar lantaran begitu padatnya jadwal Manchester United pekan ini, di mana dua hari berselang, mereka harus menghadapi Liverpool di Old Trafford.

Kekalahan ini membuat Manchester United gagal menunda pesta juara Manchester City. The Citizen yang kini unggul 10 poin dari United, resmi mengunci gelar juara saat musim tinggal menyisakan tiga laga bagi kedua tim.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Langsung ke Dubai untuk Gabung Timnas Indonesia

Lebih jauh, hasil ini memengaruhi peluang Liverpool untuk finis empat besar. Kemenangan Leicester membuat The Reds yang kini duduk di peringkat keenam, makin sulit untuk merangsek ke empat besar.

The Foxes cuma butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci posisi empat besar, sementara Chelsea yang duduk di peringkat keempat, tinggal butuh dua kemenangan untuk bertahan di zona Liga Champions.

Liverpool saat ini mengoleksi 57 poin dari 34 laga. Apabila mampu menyapu bersih empat pertandingan sisa dengan kemenangan, poin maksimal The Reds cuma 69 alias tetap tak mampu mengejar Leicester dan Chelsea.

Baca Juga:
Asnawi Beberkan Pengalaman Puasa Seorang Diri di Ansan Greeners

Beralih ke Liga Spanyol, Barcelona lagi-lagi membuang peluang emas untuk naik ke puncak klasemen Liga Spanyol setelah cuma bermain imbang 3-3 dengan Levante.

Hasil itu membuat Blaugrana duduk di peringkat kedua untuk menggusur Real Madrid, tetapi sangat berpotensi untuk kembali turun satu strip dan terpaut poin lebih banyak apabila Madrid dan Atletico meraih kemenangan di laga pekan ke-36.

Atletico Madrid selaku pemuncak klasemen dijadwalkan menghadapi Real Sociedad di kandang, sementara Real Madrid bakal bertandang ke markas Granada.

Baca Juga:
Tampil Sederhana, Robben Pulang Naik Sepeda usai Bawa Groningen Menang 4-0

Berikut hasil bola tadi malam, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB.

Liga Inggris

Manchester United vs Leicester City (1-2)
Southampton vs Crystal Palace (3-1)

Liga Spanyol

Osasuna vs Cadiz (3-2)
Elche vs Deportivo Alaves (0-2)
Levante vs Barcelona (3-3)

Liga Italia

Napoli vs Udinese (5-1)

Load More