Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Mohamed Salah usai menjebol gawang Southampton. (Twitter/@LFC).

Bolatimes.com - Liverpool sukses mengalahkan tamunya Southampton di laga lanjutan Liga Inggris yang dihelat di Stadion Anfield, Minggu (9/5/2021) dini hari WIB. Dalam pertandingan ini The Reds menang 2-0.

Dua gol Liverpool dicetak oleh Sadion Mane di menit 31. Kemudian Thiago Alcantara mengenapkan kemenangan 2-0 lewat golnya di penghujung laga, tepatnya di menit 90.

Berdasarkan statistik pertandingan, Southampton sejatinya bisa mengimbangi permainan Liverpool. Tuan rumah hanya sedikit unggul penguasaan bola dengan 54 persen berbanding 46 persen milik Southampton.

Baca Juga:
Chelsea Hajar Manchester City, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

Namun, dari hasil tendangan ke gawang, Southamton tak kalah banyak. Liverpool melepaskan total 14 tembakan dengan enam tepat sasaran. Sementara Southampton melepaskan 12 kali tembakan, enam di antaranya juga on target.

Hanya saja, meski mampu mengimbangi permainan Liverpool, nasib berkata lain. Southampton gagal mencetak gol dalam pertandingan ini.

Dengan tambahan tiga poin, Liverpool semakin dekat dengan empat besar. Mereka kini memiliki 57 poin atau berjarak enam poin dari Leicester City yang ada di peringkat keempat.

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Ada Laga Sengit Manchester City Vs Chelsea

Liverpool kini masih berada di peringkat enam klasemen sementara, selisih satu poin saja dari West Ham yang ada di peringkat kelima.

Sementara Southampton mereka tertahan di peringkat 16 dengan raihan 37 poin dari 34 pertandingan.

Berikut klasemen terbaru Liga Inggris:

Baca Juga:
Ketemu di Parkiran, Nadia Christina dan Alfath Faathier Akhirnya Nikah

Klasemen terbaru Liga Inggris. (Dok. Flashcore).

(Suara.com)

Load More