Irwan Febri Rialdi
Logo Premier League alias Liga Inggris. [Shutterstock]

Bolatimes.com - Duel antara Brighton kontra Southampton menjadi pertandingan penutup pekan ke-11 Liga Inggris 2020/2021. Laga tersebut digelar pada Selasa (8/12/2020) dini hari WIB itu dimenangkan tim tamu.

Southampton sukses meraup tiga poin dari The American Express Community Stadium usai menang 2-1 berkat gol-gol Jannik Vestergaard dan Danny Ings. Sementara tim tuan rumah mencetak satu gol lewat Pascal Gross.

Hasil ini membuat Southampton menggeser posisi Manchester United dari peringkat kelima. The Saints kini mengoleksi 20 poin dari 11 laga, unggul satu angka dari MU yang baru memainkan 10 pertandingan.

Baca Juga:
Tersandung Skandal Seks, Jese Rodriguez Resmi Dipecat PSG

Sementara bagi Brighton, kekalahan ini membuat mereka semakin dekat dengan zona degradasi. Mereka kini terdampar di peringkat ke-16 dengan koleksi 10 poin atau hanya terpaut tiga angka dari Arsenal di peringkat ke-15.

Sedangkan posisi puncak klasemen Liga Inggris sendiri masih dipegang Tottenham Hotspur. The Lilywhites kembali merebut singgasana dari Chelsea usai menekuk Arsenal di derby London Utara dengan skor 2-0.

Tottenham kini telah mengoleksi 24 poin dari 11 pertandingan. Mereka unggul selisih gol dari Liverpool yang memiliki poin serupa dan untuk sementara bertengger di peringkat kedua.

Baca Juga:
Jika Dipanggil Timnas Indonesia Sekarang, Top Skor Ajax Youth Siap Datang

Berikut klasemen terbaru Liga Inggris usai Brighton vs Southampton:

Standings provided by SofaScore LiveScore

Baca Juga:
Perkenalkan Ryuji Utomo, Penang FA Beri Julukan Pahlawan

Load More