Arsito Hidayatullah
Pemain muda FC Barcelona, Ansu Fati. [PAU BARRENA / AFP]

Bolatimes.com - Tim raksasa La Liga, FC Barcelona, mengumumkan bahwa wonderkid mereka, Ansu Fati, mengalami cedera pinggul kanan. Seperti diungkapkan pihak klub via Twitter, cedera yang didera Ansu Fati ini terjadi di sesi latihan Jumat (11/9/2020).

Ditambahkan La Blaugrana dalam cuitan itu, terkait cedera tersebut, pemain berusia 17 tahun itu kemungkinan akan absen pada laga pembuka Barcelona di musim 2020-2021.

Dikatakan lagi, demi memastikan kondisi Ansu Fati, Barca akan melakukan pemeriksaan medis lebih lanjut, sekaligus guna menentukan kapan sang wonderkid bisa kembali bermain.

Baca Juga:
Ivan Rakitic Resmi Tinggalkan Barcelona, Pulang ke Klub Lamanya

Fati sendiri telah membuktikan diri sebagai salah satu pemain muda paling potensial dalam sepak bola, sejak tampil di tim utama Barcelona musim lalu.

Pemain yang baru saja mencetak gol perdananya di timnas senior Spanyol tersebut, telah mencatatkan delapan gol dan satu assist untuk tim raksasa Catalan itu dari 33 penampilan di semua ajang musim lalu.

Tentu, cederanya Ansu Fati bisa merugikan sekali bagi Barcelona, yang saat ini sedang dalam proses perubahan besar-besaran dan mengalami krisis keuangan serius akibat pandemi COVID-19.

Baca Juga:
Pernah Ejek Barcelona, Mauricio Pochettino Tarik Ucapannya

Dua pemain FC Barcelona, Ansu Fati dan Lionel Messi. (AFP)

Untuk menjaga asa meraih prestasi di masa sulit seperti ini, FC Barcelona jelas tak boleh kehilangan pemain 17 tahun itu. Terutama mengingat sang megabintang Lionel Messi kemungkinan jadi hengkang di akhir musim ini.

Pertandingan pertama Barca di bawah besutan Ronald Koeman adalah uji coba menghadapi Gimnastic de Tarragona, pada Minggu (13/9/2020) dini hari WIB. Sementara laga perdana mereka di La Liga berlangsung empat hari kemudian, menghadapi Girona.

Pertemuan "Agen Super" Jorge Mendes dan Barca

Baca Juga:
Ansu Fati Jadi Trending Usai Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Sementara itu di hari yang sama, Jorge Mendes dilaporkan tengah sibuk membahas kontrak Ansu Fati dengan Barcelona. Mendes yang dijuluki "agen super" itu, terlihat berada di Catalonia pada Kamis (10/9/2020).

Kabarnya, Mendes pada Jumat (11/9/2020) itu bertemu dengan para direktur Barcelona. Dia dikabarkan telah berkomunikasi dengan klub, guna membahas kontrak klien barunya Ansu Fati.

Lebih jauh tentang detail kontrak Ansu Fati dan prospeknya di FC Barcelona, cek versi lengkap artikelnya di Suara.com!

Load More