Irwan Febri Rialdi
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic (Lluis Gene/AFP)

Bolatimes.com - Ivan Rakitic akhirnya resmi meninggalkan Barcelona. Gelandang internasional Kroasia kembali bergabung dengan Sevilla setelah enam tahun meninggalkan Ramon Sanchez Pizjuan.

Rakitic mengakhiri kariernya yang penuh trofi di Camp Nou, di mana ia memenangkan empat gelar liga, empat trofi Copa del Rey, Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Pemain berusia 32 tahun itu telah mencetak 36 gol dan membuat 40 assists selama menjalani karirnya di klub raksasa Catalan tersebut.

Baca Juga:
Termasuk Jack Brown, Ini 30 Pemain Timnas U-19 yang Dibawa TC ke Kroasia

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic memegang trofi juara Liga Spanyol usai timnya keluar sebagai kampiun di musim 2018/19. [LLUIS GENE / AFP]

Laporan media Spanyol mengatakan bahwa , yang kontraknya hanya tersisa satu tahun, bukan bagian dari rencana pelatih baru Barca Ronald Koeman untuk musim depan.

Rakitic akhirnya kembali ke Sevilla dan lewat situs resmi klub sang pemain disebutkan telah setuju diikat kontrak selama empat tahun.

"Sevilla FC dan FC Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk transfer Ivan Rakitic, yang akan kembali ke klub untuk kedua kalinya sejak tiba di klub pada Januari 2011 sampai Juni 2014," kata Sevilla dalam sebuah pernyataan resmi mereka yang dikutip Antara dari Reuters pada Selasa.

Baca Juga:
Tenggelam di Perairan Belanda, Pemain Timnas China U-16 Tewas Mengenaskan

Meski telah resmi meninggalkan Sevilla, nilai transfer sang pemain tidak diungkapkan oleh kedua klub.

Rakitic sendiri pernah menjadi kapten Sevilla saat mereka memenangi Liga Europa pada 2014 sebelum bergabung dengan Barca.

Baca Juga:
Video Eks Kapten Timnas Rusia Pukuli Wasit hingga Berdarah-darah, Sadis!

Load More