Irwan Febri Rialdi
Dejan Lovren doakan Liverpool. (Instagram/@dejanlovren06).

Bolatimes.com - Dejan Lovren dipastikan pergi dari Liverpool setelah berhasil menjuarai Liga Inggris 2019/2020. Ia resmi akan berseragam FC Zenit.

Seperti dilansir laman resmi Zenit, Senin (27/7/2020) malam WIB, bek sentral berusia 31 tahun itu mengikat kontrak berdurasi tiga tahun bersama klub raksasa Rusia tersebut.

Baca Juga:
1 Pemain Timnas Senior Dibawa ke Rumah Sakit, Ini Penjelasan Staf Pelatih

Tidak disebutkan secara detil berapa nilai transfer Lovren, namun media-media Inggris menyebut Zenit harus mengeluarkan dana tak kurang dari 12 juta euro untuk mengamankan bek internasional Kroasia yang sudah menghabiskan enam musim bersama Liverpool tersebut.

Lovren memang sudah tak lagi masuk dalam rencana manajer Jurgen Klopp. Sepanjang musim 2019/20, sang bek hanya mencatatkan 10 penampilan di kancah Liga Inggris.

Lovren didatangkan oleh pelatih dahulu Liverpool, Brendan Rodgers, menyusul penampilan impresif dia dalam musim debutnya di Southampton setelah malang melintang di Dinamo Zagreb, Inter Zapresic dan Olympique Lyon.

Baca Juga:
Elkan Baggott Sudah Tiba di Indonesia, Siap Ikuti TC Timnas U-19

Dia sempat jadi andalan di lini belakang Rodgers dan tahun-tahun pertama Klopp menukangi Liverpool yang berhasil menembus final Liga Europa dan Piala Liga sebelum era juara klub belakangan ini.

Kini, dengan menonjolnya Virgil van Dijk, Joel Matip dan Joe Gomez di depan dia, Lovren pun menargetkan pindah klub demi mendapatkan penampilan reguler di tim utama. 

Secara total, Lovren mencatatkan 185 penampilan bagi Liverpool dengan mencetak delapan gol.

Baca Juga:
Dokter Timnas Sarankan Shin Tae-yong Kurangi Intensitas Latihan, Mengapa?

Penulis: Rully Fauzi

Load More