Rauhanda Riyantama
Para pemain Liverpool berpose dengan trofi juara Premier League yang diserahkan usai mengalahkan Chelsea di Anfield. (Paul ELLIS / POOL / AFP)

Bolatimes.com - jadwal bergulirnya Liga Inggris musim 2020/2021 telah resmi diumumkan. Kompetisi kasta tertinggi di Tanah Britania itu akan dimulai pada 12 September mendatang setelah kesepakatan tercapai di antara jajaran pemegang saham operator liga.

Dengan demikian, ada jeda setidaknya tujuh pekan untuk tim-tim mempersiapkan musim 2020/21 mengingat musim ini dijadwalkan rampung pada 26 Juli.

Sementara itu, pekan pamungkas Liga Inggris musim 2020/2021 dijadwalkan berlangsung pada 23 Mei 2021. Tanggal 23 Mei dipilih sebagai antisipasi agar setiap tim atau pemain mendapat cukup waktu mempersiapkan diri sebelum digelarnya Piala Eropa pada 11 Juni 2021.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Serie A Italia usai AC Milan Ditahan Imbang Atalanta

Pihak operator Liga Inggris menyatakan masih terus berkonsultasi dengan FA serta EFL, selaku pengelola Piala Liga Inggris, untuk menyelaraskan jadwal antara tiga kompetisi tersebut.

Para pemain Liverpool berpose dengan trofi juara Premier League yang diserahkan usai mengalahkan Chelsea di Anfield. Paul ELLIS / POOL / AFP

Jadwal tersebut tentunya akan mempertimbangkan kalender jeda internasional yang antara lain meliputi UEFA Nations League, yang dijadwalkan berlangsung pada 3-8 September 2020.

Tak lama berselang EFL selaku operator tiga kasta liga di bawah Liga Premier, yakni Divisi Championship, League One dan League Two, juga mengumumkan tiga liga di bawah naungan mereka akan dimulai pada akhir pekan September 2020 dan rampung 8-9 Mei 2021.

Baca Juga:
Kylian Mbappe Cedera Parah usai PSG Juara Piala Prancis

Sementara rangkaian playoff promosi dijadwalkan berlangsung pada minggu terakhir Mei 2021. (Antara)

Load More