Irwan Febri Rialdi
Wajah murah Frank Lampard usai Chelsea dikalahkan Southampton 0-2 di Stamford Bridge. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Bolatimes.com - Manajer Chelsea, Frank Lampard, 'panas' melihat perilaku para pemain Liverpool di bangku cadangan. Ia mengingatkan para pemain The Reds untuk tidak arogan.

Melawat ke markas sang juara Liga Inggris 2019/2020 tersebut di Anfield, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB, Chelsea digilas dengan skor yang cukup telak, 3-5.

Lampard mengatakan, para pemain Liverpool maupun staf pelatih serta ofisial tim seharusnya tidak bersikap terlalu arogan.

Baca Juga:
Shin Tae-yong dan 4 Stafnya Telah Tiba di Jakarta, Siap Pimpin TC Timnas

Pelatih berusia 42 tahun itu memang terlihat adu mulut dengan barisan pemain Liverpool di pinggir lapangan, termasuk juga dengan manajer The Reds Jurgen Klopp, setelah tendangan bebas diberikan kepada Liverpool akibat pelanggaran yang dilakukan pemain Chelsea, Mateo Kovacic.

Fullback andalan Liverpool, Trent Alexander-Arnold kemudian menjebol gawang Chelsea dari tendangan bebas itu untuk menjadikan kedudukan 2-0 pada menit ke-38.

"Bagi saya, itu bukan soal pelanggaran Kovacic. Ada banyak hal yang terjadi dan di bangku cadangan... saya tak masalah dengan Jurgen Klopp, dia sudah berhasil menangani timnya dan itu fantastis," buka Lampard kepada Sky Sports.

Baca Juga:
Mengenal Elkan Baggott, Pemain Liga Inggris yang Dipanggil TC Timnas U-19

"Saya hanya terganggu dengan sejumlah orang di bangku cadangan. Mereka sudah menjuarai liga, fair play untuk Liverpool Football Club, tapi juga jangan terlalu sombong dengan hal itu. Saya pikir itu adalah bench yang arogan, sangat disayangkan," celoteh mantan gelandang andalan Chelsea itu.

"Itu pendapat saya, tapi ini sudah selesai. Dalam sebuah pertandingan yang ketat, Anda menjadi emosional dan begitulah yang terjadi," tukas Lampard.

Kekalahan membuat Chelsea turun ke posisi keempat papan klasemen Liga Inggris 2019/2020 dengan raihan 63 poin, kalah selisih gol dari Manchester United yang naik ke urutan ketiga, dengan kompetisi menyisakan satu matchweek lagi.

Baca Juga:
Ini Nama-nama Langganan Timnas Indonesia yang Tidak Dipanggil Shin Tae-yong

Sementara itu, Leicester City menguntit dengan ketat di peringkat kelima dengan raihan 62 poin.

Di matchweek ke-38 alias matchweek pamungkas akhir pekan ini, dua partai hidup mati pun siap tersaji. Chelsea bakal menjamu Wolves di Stamford Bridge, sementara Leicester dan Manchester United akan saling bunuh di King Power Stadium.

Penulis: Rully Fauzi

Baca Juga:
Andritany Tak Dipanggil, Nadeo Berpeluang Jadi Kiper Utama di Timnas Senior

Load More