Rauhanda Riyantama
Saat Liverpool hajar Chelsea 5-3. (PAUL ELLIS / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Banjir delapan gol tercipta di Anfield setelah Liverpool menaklukkan Chelsea dengan skor 5-3. Berikut fakta - fakta menarik usai laga Liverpool vs Chelsea di Anfield.

Pada laga Liverpool vs Chelsea di pekan ke-37, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB, tuan rumah meraih kemenangan meyakinkan sebelum menerima trofi juara Liga Inggris.

Naby Keita, Trent Alexander-Arnold, Georginio Wijnaldum, Roberto Firmino, dan Alex Oxlade-Chamberlain masing-masing menyumbangkan satu gol dalam kemenangan Liverpool tersebut.

Baca Juga:
Dapat Keistimewaan, Shin Tae-yong Tak Perlu Jalani Karantina 14 Hari

Gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield. Laurence Griffiths / POOL / AFP

Sementara lima gol Liverpool tersebut hanya bisa dibalas tiga kali oleh Chelsea lewat Olivier Giroud, Tammy Abraham dan Christian Pulisic.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool kini mengoleksi 96 poin di puncak klasemen, serta mengganggu peluang Chelsea dalam persaingan empat besar.

Chelsea harus tertahan di urutan keempat dengan koleksi 63 poin, setelah disalip oleh Manchester United yang bermain imbang 1-1 dengan West Ham United yang bermain lebih awal.

Baca Juga:
Liverpool Juara, Trofi Liga Inggris Akhirnya Jatuh ke Tim Warna Merah Lagi

Berikut fakta - fakta menarik usai laga Liverpool vs Chelsea yang dihimpun dari Bbc Sport.

  1. Liverpool meraih 55 poin dari 57 poin tersedia di Anfield musim ini (19 Main, 18 Menang, 1 Seri, 0 kalah), menyamai rekor poin terbanyak di kompetisi ini milik Chelsea 2005/2006, Manchester United 2010/2011, dan Manchester City 2011/2012.
  2. Hanya Aston Villa (0) yang memiliki clean sheet di laga tandang lebih sedikit daripada Chelsea (1) di Premier League musim ini; ini adalah catatan clean sheet tandang terburuk Chelsea di iga Inggris.
  3. Liverpool untuk tiga musim berturut -turut tidak kalah di kandang untuk pertama kali dalam sejarah klub ini.
  4. Ini jadi kali pertama laga Premier League di Anfield menghasilkan delapan gol sejak Liverpool vs Arsenal pada April 2009 yang berakhir imbang 4-4.
  5. Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold telah mencetak tiga gol dari sepakan bebas langsung di Premier League; hanya Jamie Redknapp (4), pemain 21 tahun atau di berusia di bawah itu yang mencetak gol lebih banyak.

Load More