Irwan Febri Rialdi
Bek baru Borussia Dortmund, Thomas Meunier, berpose setelah resmi didatangkan secara gratis dari Paris Saint-Germain pada Kamis (25/6/2020). (Twitter/@BVB)

Bolatimes.com - Borussia Dortmund sukses memboyong Thomas Meunier dari Paris Saint-Germain (PSG) secara gratis setelah kontrak pemain tim nasional Belgia di Parc des Princess itu berakhir di musim panas ini.

Bek berusia 28 tahun itu menandatangani kontrak bersama Dortmund hingga 30 Juni 2024.

"Thomas Meunier adalah pemain yang sudah membuktikan kemampuannya di level teratas, di antaranya Liga Champions dan tim nasional Belgia, kedatangannya akan menghadirkan pengalaman bagi kami," kata Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc.

Baca Juga:
Ini WAGs dengan Followers Terbanyak di Instagram, Georgina Kalah Jauh

Meunier akan secara resmi bergabung dengan Dortmund ketika bursa transfer musim 2020/21 dibuka.

Bek baru Borussia Dortmund, Thomas Meunier, berpose setelah resmi didatangkan secara gratis dari Paris Saint-Germain pada Kamis (25/6/2020). (ANTARA/Twitter@BVB)

Ia bisa saja masih membela PSG yang bakal melanjutkan kiprah di perempat final Liga Champions di Lisbon, Portugal, bulan depan.

Dortmund memboyong Meunier untuk menggantikan Achraf Hakimi yang bakal kembali ke Real Madrid setelah masa kontrak peminjamannya kadaluarsa di akhir musim ini.

Baca Juga:
Cantiknya Ginevra Lambruschi, Kekasih Pemain AS Roma yang Gemar Ciuman

Meunier mengakui atmosfer yang diciptakan suporter Dortmund kala ia bertandang bersama PSG dalam babak 16 besar Liga Champions cukup memengaruhi keputusannya hijrah ke Jerman.

Bek Paris Saint-Germain asal Belgia Thomas Meunier. Geoffroy VAN DER HASSELT / AFP

"Dortmund memainkan sepak bola yang ingin saya mainkan: bergairah, orisinil dan natural," kata Meunier.

"Dortmund juga dikenal dengan suporternya yang antusias dan sejujurnya keputusan saya cukup dipengaruhi atmosfer Signal Iduna Park ketika saya bersama PSG bertandang. Saya cukup ambisius dan ingin memenangkan gelar bersama Dortmund, seperti yang saya lakukan di Club Brugge dan PSG," pungkas bek asal Belgia tersebut.

Baca Juga:
Respons Osvaldo Haay soal Permainannya yang Dinilai Mirip Kylian Mbappe

Meunier memulai karier profesionalnya bersama Club Brugge di mana ia memenangi gelar juara liga dan piala domestik Belgia sebelum hijrah ke PSG pada 2016.

Bersama PSG, Meunier mengoleksi dua trofi Piala Prancis dan tiga gelar Liga Prancis.

Sedangkan di timnas Belgia, Meunier mencatatkan 40 penampilan dan di Dortmund ia akan bermain dengan rekan-rekannya di timnas Belgia, yakni Axel Witsel dan Thorgan Hazard.

Baca Juga:
Messi Ultah, Bocah Viral Asal India Ini Punya Cara Unik buat Beri Selamat

Penulis: Syaiful Rachman

Load More