Irwan Febri Rialdi
Gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi (kanan) terlibat insiden usai laga Liga Inggris 2019/2020 kontra Brighton di AMEX Stadium, Sussex. [Richard Heathcote / POOL / AFP]

Bolatimes.com - Gelandang ArsenalMatteo Guendouzi, tertangkap kamerna mencekik penyerang Brighton, Neal Maupay, pada laga Liga Inggris 2019/2020 akhir pekan lalu. Namun, menariknya, ia lolos sanksi dari FA Inggris.

The Gunners --julukan Arsenal-- secara mengejutkan harus bertekuk lutut di tangan Brighton dengan skor 1-2 di AMEX Stadium, Sussex, Sabtu (20/6/2020) malam WIB lalu.

Gol-gol Brighton dicetak oleh Lewis Dunk dan Maupay, sedangkan tim tamu hanya bisa menyarangkan satu gol lewat Nicolas Pepe.

Baca Juga:
Mantan Adil Rami Rela Telanjang saat Jadi Model Iklan Tas

Di awal-awal laga sendiri, kiper Arsenal, Bernd Leno terpaksa meninggalkan lapangan menggunakan tandu setelah bertabrakan dengan Maupay, yang memicu reaksi keras dari Guendouzi.

Guendouzi lantas mencekik Maupay setelah penyerang Brighton itu mencoba meminta maaf kepada Leno. Akan tetapi, insiden tersebut tidak terlihat oleh wasit Martin Atkinson.

Kedua pemain kembali bentrok setelah peluit akhir ditiup, dengan Guendouzi terlihat jelas memegang leher Maupay dalam tayangan ulang. Ya, lagi!

Baca Juga:
Manchester City Menang, tapi Sergio Aguero Cedera Parah

Namun demikian, Atkinson kembali tidak mengambil tindakan lebih lanjut terhadap gelandang sentral asal Prancis berusia 21 tahun itu.

FA sendiri akhirnya merilis pernyataan resmi yang menegaskan bahwa Guendouzi tidak akan ditegur atas tindakannya.

Menurut FA, wasit telah mengambil semua langkah yang diperlukan untuk menangani situasi di lapangan.

Baca Juga:
Juventus dan AC Milan Menang, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia

"Perilaku Matteo Guendouzi selama insiden tersebut tidak terlihat oleh petugas pertandingan pada saat itu, tetapi kemudian ditinjau oleh VAR," demikian pernyataan FA seperti dilansir GOAL Intl.

"Akan tetapi tidak ada tindakan dari wasit setelah itu dan tak ada laporan pasca pertandingan, sehingga ia (Guendouzi) tidak akan menghadapi tindakan lebih lanjut."

Dengan begitu, manajer Arsenal, Mikel Arteta pun bisa menurunkan Guendouzi ketika timnya bertandang ke St. Mary's Stadium markas Southampton pada Jumat (26/6/2020) dini hari WIB nanti.

Baca Juga:
Manchester City Bantai Burnley, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

Penulis: Rully Fauzi

Load More