Irwan Febri Rialdi
Manchester City bantai Burnley. (Twitter/@ManCity).

Bolatimes.com - Manchester City sukses maraih kemenangan telak 5-0 atas Burnley pada pekan ke-30 Liga Inggris 2019/2020 di Etihad Stadium, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB.

Phil Foden dan Riyad Mahrez jadi bintang kemenangan Manchester City kali ini, dengan sama-sama mengemas dua gol. Sementara satu gol The Citizens lainnya dicetak David Silva.

Kemenangan telak ini membuat Manchester City, yang menempati posisi kedua klasemen sementara Premier League musim ini, kini mengoleksi 63 poin dari 30 laga.

Baca Juga:
Jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia U-19, Lawan Pertama Tetangga Sendiri

Akan tetapi, skuat asuhan Pep Guardiola masih tertinggal 20 poin dari sang pemuncak klasemen, Liverpool, dengan delapan matchweek tersisa musim ini.

Sementara itu, Burnley (39 poin) tertahan pada urutan ke-11 sejak dilompati Crystal Palace (42 poin) dua hari yang lalu.

Manchester City memulai laga dengan mengendalikan penguasaan bola, tetapi praktis cukup kesulitan membongkar pertahanan tamunya.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-16 Masuk Grup Neraka, Begini Pesan Indra Sjafri

Peluang bagus pertama baru didapat tuan rumah pada menit ke-17, yang berakhir dengan tembakan melenceng dari David Silva.

Lima menit kemudian, Foden membuka keunggulan Manchester City setelah menerima umpan Bernardo Silva.

Meski dikawal ketat barisan pertahanan Burnley, sang gelandang serang mampu melepaskan tembakan terukur ke pojok kanan bawah gawang, yang tak terjangkau oleh kiper Nick Pope.

Baca Juga:
Termasuk Bepe, Ini Daftar Pencetak Gol Terbanyak Timnas Indonesia

Keunggulan Manchester City lantas bertambah pada menit ke-43, lewat aksi tipuan cantik Mahrez di dalam kotak penalti sebelum menaklukkan Pope.

Manchester City menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 menyusul gol kedua Mahrez yang dicetaknya dari titik putih, setelah tinjauan VAR memutuskan Ben Mee melanggar Sergio Aguero di kotak terlarang.

Sayang, Aguero tak bisa melanjutkan pertandingan karena tampak cedera dan harus digantikan oleh Gabriel Jesus.

Baca Juga:
Potret Seksi Jennifer Munoz, Pemain Timnas Wanita Meksiko yang Bodinya Hot

Unggul tiga gol tak membuat Manchester City mengendurkan serangan memasuki babak kedua.

Pada menit keenam paruh kedua, David Silva memperlebar keunggulan tuan rumah lewat penyelesaian jarak dekat, memanfaatkan umpan tarik Bernardo Silva.

Foden kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-63, setelah pilihan rasional Jesus yang mengirimkan umpan tarik kendati berada di muka gawang. Manchester City unggul 5-0 atas Burnley.

Manchester City memperoleh setidaknya empat peluang lagi sebelum peluit tanda laga usai berbunyi, tapi tak satu pun membuahkan gol tambahan sehingga skor akhir tetap 5-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Berikut klasemen terbaru Liga Inggris:

Klasemen terbaru Liga Inggris. (Dok. Flashcore).

Penulis: Rully Fauzi

Load More