Rauhanda Riyantama
Pep Guardiola saat memimpin Manchester City melawan Dinamo Zagreb dalam laga Grup C Liga Champions. (ANTHONY DEVLIN / AFP)

Bolatimes.com - Pep Guardiola nampaknya sudah menyerah untuk mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Pelatih Manchester City itu pun mengakui bahwa Liverpool-lah yang layak untuk keluar sebagai kampiun.

Oleh sebab itu, Pep berjanji akan membuat perhitungan musim depan. Ia memiliki rencana di bursa transfer untuk meningkatkan performa tim demi menyaingi dan mengalahkan Liverpool dalam perburuan gelar juara liga.

Liverpool saat ini hanya membutuhkan lima poin untuk memastikan mahkota liga Inggris pertama mereka dalam tiga dekade terakhir dan menurunkan City, yang sudah memenangi gelar di dua musim terakhir.

Baca Juga:
PT LIB Isyaratkan Liga 1 2020 Dilanjutkan Tanpa Penonton

Manajer Manchester City Josep Guardiola memberi instruksi dari pinggir lapangan saat menghadapi Sheffield United, Minggu (29/12/2019). [AFP]

"Liverpool tetap tim yang kuat. Namun ketika kami mempertahankan gelar, kami yang pertama melakukan itu selama 10 tahun. Anda tahu bagaimana sulitnya melakukan itu," kata Guardiola seperti dikutip BBC, Senin (22/6/2020).

"Dari sembilan trofi (domestik) terakhir yang kami perjuangkan, kami memenangi delapan. Itu tidak buruk dan saya pikir musim depan kami akan melakukannya lagi."

"Tidak banyak yang salah dengan apa yang sudah kami lakukan dalam hal poin dan penampilan. Kami punya ide untuk bursa transfer, kemudian musim depan kami akan bersiap untuk bertarung lagi."

Baca Juga:
Sejarah Lahirnya Tendangan Penalti Panenka, Begini Ceritanya

City akan menghadapi Burnley pada Senin (22/6/2020). Sementara Liverpool akan menjajal kekuatan Crystal Palace pada Rabu (24/6/2020).

Penulis: Syaiful Rachman

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Liverpool Ditahan Imbang Everton

Load More