Rauhanda Riyantama
Real Madrid sukses mengalahkan Real Sociedad 2-1. (ANDER GILLENEA / AFP)

Bolatimes.com - Real Madrid merebut puncak klasemen La Liga Spanyol setelah menang 2-1 di markas Real Sociedad dalam laga pekan ke-30 yang berlangsung tanpa penonton karena pandemi COVID-19 di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Senin (22/6/2020) dini hari WIB.

Penalti Sergio Ramos dan tembakan Karim Benzema memastikan kemenangan Real Madrid atas Sociedad yang cuma bisa membalas sekali lewat gol Mikel Merino, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil itu membuat Real Madrid kini mengoleksi 65 poin, menyamai raihan Barcelona, tetapi unggul catatan head to head untuk menduduki puncak klasemen sementara.

Baca Juga:
Liverpool Ditahan Imbang Everton, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

Sedangkan Sociedad (47) tertahan di urutan keenam klasemen semakin tertinggal dalam perebutan zona Liga Champions sejauh lima poin.

Sementara itu, pertandingan berjalan ketat sejak menit awal babak pertama, tetapi peluang berbahaya baru lahir semenit jelang turun minum ketika Vinicius Junior menusuk dari sisi kiri dan menyelesaikan aksinya dengan tembakan keras, tetapi kiper Alex Remiro tampil sigap mengawal gawangnya.

Tiga menit setelah sepak lanjut babak kedua, tim tamu langsung mendapat keuntungan ketika Vinicius berhasil melewati dua bek Sociedad ke dalam kotak penalti sampai terpaksa dijatuhkan oleh Diego llorente dan wasit Javier Estrada Fernandez segera menunjuk titik putih.

Baca Juga:
Pacar Pemain Persib Ghea Youbi Goyang Tiktok Pakai Hijab, Netizen Heboh

Sang kapten, Ramos, yang menjadi algojo dengan tenang berhasil memperdaya Remiro dan membuka keunggulan Real Madrid pada menit ke-50.

Pada menit ke-68, para pemain Sociedad melakukan selebrasi setelah tembakan jarak jauh Adnan Januzaj tak mampu dijangkau oleh kiper Thibaut Curtois, tetapi wasit menganulir gol tersebut karena Merino dianggap berada dalam posisi offside dan menghalangi pandangan si penjaga gawang.

Berikut klasemen terbaru La Liga Spanyol.

Baca Juga:
Napoli Juara Coppa Italia, Presenter Seksi Ini Pamer Foto Separuh Telanjang

Klasemen terbaru La Liga Spanyol.

 

Load More