Irwan Febri Rialdi
Kiper Manchester United, David de Gea. (Paul Ellis/AFP).

Bolatimes.com - Performa kiper Manchester United, David de Gea, dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB membuat Roy Keane selaku legenda klub sangat kecewa.

Roy Keane geram karena De Gea tidak bisa menghalau sepakan keras penyerang Tottenham, Steven Bergwijn, pada menit ke-27. Padahal, bola itu sebenarnya mengarah ke De Gea, tetapi gagal dimentahkan.

Saking kesalnya, Roy Keane bahkan ingin berkelahi dengan De Gea di jeda pertandingan. Pria yang membela Manchester United pada 1993-2006 ini juga ingin menonjok kiper asal Spanyol itu.

Baca Juga:
Jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia U-19, Lawan Pertama Tetangga Sendiri

"Saya muak dengan kiper ini. Aku akan berkelahi dengannya di jeda babak pertama, aku akan mengayunkan pukulan kepada orang itu. Aku terperangah," kata Keane dilansir dari The Sun.

"Ini adalah pemain internasional yang sudah mapan. Kerjakan pekerjaanmu. Ini bukan tentang menjuarai liga, hanya masuk empat besar! Mengejutkan. Aku jijik," lanjutnya.

Selain De Gea, pemain yang juga menjadi sasaran Roy Keane adalah Harry Maguire. Pemain Timnas Inggris ini dengan sangat mudah dilewati oleh Steven Bergwijn sebelum mencetak gol.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-16 Masuk Grup Neraka, Begini Pesan Indra Sjafri

Jika dia adalah manajer Manchester United, Roy Keane tidak membiarkan keduanya naik busa bersama pemain lainnya untuk kembali ke Manchester. Ia akan menyuruh keduanya naik taksi saja.

"Maguire dan De Gea, aku bahkan tidak akan membiarkan mereka naik bus setelah pertandingan. Mereka naik taksi saja untuk kembali ke Manchester," terang pria asal Irlandia tersebut.

Beruntung, pada pertandingan itu Manchester United mendapat hadiah penalti pada menit ke-80. Bruno Fernandes selaku eksekutor juga menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

Baca Juga:
Termasuk Bepe, Ini Daftar Pencetak Gol Terbanyak Timnas Indonesia

Berkat gol penalti itu, skor berakhir dengan hasil imbang 1-1. Setidaknya Manchester United bisa pulang ke Manchester dengan membawa satu poin.

Load More