Rauhanda Riyantama
Bayern Munich mengunci gelar juara Bundesliga musim 2019/2020. (MARTIN MEISSNER / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Bayern Munich akhirnya berhasil menyegela gelar juara Bundesliga musim 2019/2020. Kepastian tersebut didapat setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Werder Bremen di pekan ke-32.

Bertandang ke Stadion Weser, Bremen, Rabu (17/6/2020) dini hari WIB, Bayern Munich menang 1-0. Gol tunggal Die Roten dicetak oleh Robert Lewandowski pada menit ke-43.

Gol koleksi ke-31 Lewandowski di musim ini tersebut sudah cukup bagi Bayern Munich untuk menjuarai Bundesliga untuk kedelapan kalinya secara beruntun.

Baca Juga:
Buat Pegowes, Ini 5 Sepeda Lipat yang Keren dan Ramah Dikantong

Tambahan tiga poin ini membawa Bayern mengoleksi 76 poin. Jumlah yang mustahil bisa disusul Borussia Dortmund di posisi kedua (66 poin), di mana tersisa tiga laga lagi di musim ini.

Penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski merayakan golnya ke gawang Werder Bremen dalam lanjutan Liga Jerman. Martin MEISSNER / POOL / AFP

Tim peringkat ke-17 Bremen berusaha keras mendapatkan hasil positif untuk memperbesar peluang bertahan di Liga Jerman. Upaya tersebut mereka perlihatkan saat Maximilian Eggestein melepaskan tembakan melebar.

Jerome Boateng menjadi sosok penting bagi Bayern untuk memecah kebuntuan menjelang turun minum. Ia melepaskan operan ke dalam kotak penalti untuk diterima Lewandowski, setelah mengontrol bola dengan dadanya, penyerang Polandia itu melepaskan tembakan tanpa dapat dihalau kiper Jiri Pavlenka.

Baca Juga:
Septian David Maulana Resmi Tunangan, Ini Nama Calon Istrinya

Bayern Munich yang telah unggul kemudian lebih banyak menguasai permainan. Thomas Muller dan Leon Goretzka menebar ancaman pada awal babak kedua.

Gawang Bremen kembali kemasukan oleh upaya Lewandowski pada menit ke-55. Beruntung bagi mereka, gol itu tidak disahkan karena Mueller telah berada dalam posisi offside pada proses terjadinya gol tersebut.

Bayern terpaksa bermain dengan sepuluh pemain akibat Alphonso Davies mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-79.

Baca Juga:
Boaz Solossa Tidak Pernah Main di Luar Negeri, Bek Persija Ini Heran

Namun keunggulan jumlah pemain tidak mampu dimaksimalkan Bremen. Peluang bagus terakhir yang mereka miliki melalui sundulan Yuya Osako masih dapat ditahan kiper Manuel Neuer.

Load More