Irwan Febri Rialdi
Logo Liga Inggris. (Dok. Premier League).

Bolatimes.com - Liga Inggris musim 2019/2020 direncanakan akan bergulir kembali pada 17 Juni 2020. Kepastian ini didapat setelah seluruh klub sepakat melanjutkan kompetisi dalam rapat pada Kamis (28/5/2020).

Klub-klub LIga Inggris telah menggelar rapat darurat pada Kamis (28/5/2020). Hasilnya, semua sepakat bahwa Liga Inggris musim 2019/2020 akan dimulai kembali pada 17 Juni 2020.

Dilansir dari laman resmi Premier League, pertandingan Aston Villa versus Sheffield United dan duel Manchester City kontra Arsenal akan menjadi dua laga pembuka.

Baca Juga:
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Agendakan TC Secara Normal di Bekasi

Kemudian, pada 9-21 Juni 2020, pertandingan-pertandingan berikutnya bakal dimainkan secara penuh. Namun, karena ada ancaman virus corona, semua pertandingan bakal diselenggarakan tapa penonton.

Liga Inggris kembali digelar 17 Juni 2020. (Twitter/@premierleague).

"Hari ini, kami untuk sementara telah setuju melanjutkan Liga Premier pada Rabu, 17 Juni," kata CEO Premier League, Richard Masters.

"Tapi tanggal ini tidak dapat dikonfirmasi sampai kami telah memenuhi semua persyaratan keselamatan yang diperlukan, karena kesehatan dan kesejahteraan semua peserta dan pendukung adalah prioritas kami," lanjutnya.

Baca Juga:
Marco Motta Sebut Pengalaman di Timnas Italia Bantu Kariernya di Indonesia

"Sedihnya, pertandingan harus berlangsung tanpa penonton di stadion. Jadi, kami senang telah datang dengan solusi positif bagi pendukung untuk dapat menonton semua 92 pertandingan yang tersisa," lanjutnya.

Saat ini, Liverpool memimpin klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020. Mohamed Salah dan kolega mengantongi 82 poin dari 29 pertandingan. Unggul 25 poin dari Manchester City di urutan kedua.

Baca Juga:
Perjalanan Karier Kiper Persija, Nyaris Jadi Pemain Timnas Futsal

Load More