Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Erling Haaland usai mencetak gol ke gawang Augsburg. (Twitter/@BVB).

Bolatimes.com - Wonderkid Norwegia, Erling Haaland, ternyata sempat mendapat tawaran dari raksasa Italia, Juventus, pada Januari 2020. Hal ini disampaikan oleh sang agen, Mino Raiola.

Sempat santer dikaitkan dengan Manchester United yang juga dilatih oleh orang Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer, Erling Haaland akhirnya malah memutuskan gabung klub Bundesliga, Borussia Dortmund pada bursa transfer musim dingin lalu.

Sebuah keputusan yang terbilang mengejutkan, lantaran Haaland sebelumnya diyakini akan bergabung dengan klub top Eropa yang benar-benar berstatus 'elite' setelah meninggalkan klubnya, RB Salzburg, ataupun ke liga yang sangat kompetitif macam Premier League atau La Liga. 

Baca Juga:
Dituduh Jadi Otak Kepergian Steven Gerrard, Brendan Rodgers Membantah

Dan kini Raiola mengungkapkan jika Haaland sejatinya memiliki kesempatan untuk merumput di Liga Italia Serie A. Namun, penyerang 19 tahun itu menolak pinangan Juventus.

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland. [AFP]

"Klien saya, Erling Haaland sebenarnya sangat diminati Juventus. Bahkan, Juve dua kali mencoba merekrutnya, saat dia masih bermain di Molde dan pada Januari lalu saat dia ingin meninggalkan Salzburg," beber Raiola kepada La Repubblica seperti dilansir Tribal Football.

"Kenapa dia tidak pergi ke Juventus? Karena Juventus berniat menaruhnya di tim U-23 mereka terlebih dahulu, alih-alih langsung bersaing di tim utama," sambung agen kenamaan bertubuh tambun itu.

Baca Juga:
Ini Alasan Patrich Wanggai Tetap di Surabaya saat Rekannya Pilih Pulkam

"Ini jelas tidak tepat, karena kita semua tahu kualitas Haaland meski usianya masih sangat muda. Dia sudah sangat-sangat siap untuk sepakbola di level tertinggi. Kita bisa melihatnya saat ini," celotehnya. 

Haaland sendiri saat ini memiliki kontrak bersama Dortmund hingga musim panas 2024. Penyerang Timnas Norwegia jebolan akademi klub lokal, Bryne FK itu disebut-sebut memiliki klausul rilis bernilai 75 juta euro.

Raksasa Spanyol, Real Madrid belakangan dikabarkan telah menjadikan Haaland sebagai target utama mereka pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga:
Jelang Hari Raya, Pemain Persib Ini Ikhlas Tak Bisa Pergi ke Mana-mana

Penulis: Rully Fauzi

Load More