Irwan Febri Rialdi
Penampilan Alex Song saat berseragam Barcelona. (LLUIS GENE / AFP)

Bolatimes.com - Alex Song gagal bersinar ketika berseragam Barcelona. Namun, ia sama sekali tidak menyesal karena yang terpenting bagi dirinya adalah menghasilkan uang besar.

Alex Song pernah tampil gemilang bersama Arsenal. Ia hampir menjadi pilar utama tim berjuluk Meriam London tersebut pada setiap musimnya dengan total 200 penampilan lebih.

Kepiawaiannya di lini tengah pun membuat Barcelona tergoda. Pada Agustus 2012, manajemen tim asal Catalan itu memboyong Alex Song dan memberikan kontrak berdurasi lima tahun.

Baca Juga:
Terkuak, Callum Hudson-Odoi Diciduk Polisi karena Dugaan Pemerkosaan

Saat direkrut Barcelona, eks pemain SC Bastia ini sadar bahwa dirinya tidak akan banyak bermain. Namun, ia tidak mempermasalahkan hal itu karena nilai kontrak yang besar.

"Ketika Barcelona menawarkan saya kontrak dan saya melihat berapa banyak uang yang akan saya hasilkan, saya tidak berpikir dua kali," kata Alex Song seperti dikutip dari Metro.

"Saya merasa istri dan anak-anak saya harus memiliki kehidupan yang nyaman begitu karier saya selesai," lanjutnya.

Baca Juga:
Klarifikasi FC Seoul: Itu Mainan Biasa, Bukan Boneka Seks

"Saya bertemu direktur olahraga Barca, dan dia mengatakan kepada saya bahwa saya tidak akan bermain banyak. Tapi aku tidak masalah, aku tahu akan menjadi jutawan," tuturnya menambahkan.

Alex Song akhirnya cuma mampu bertahan di Barcelona selama dua musim. Ia tampil dalam 65 pertandingan dan turut membantu memenangi La Liga musim 2012/2013.

Setelah meninggalkan Barcelona, Alex Song kembali ke Inggris dengan memperkuat West Ham United, lalu memperkuat tim Rusia, Rubin Kazan, dan kini membela FC Sion di Liga Swiss.

Baca Juga:
Liga Skotlandia Disetop akibat Corona, Celtic Resmi Jadi Juara

Load More