Irwan Febri Rialdi
Penyerang sayap Chelsea, Willian mencetak gol kemenangan atas Liverpool dengan skor 2-0 di ajang Piala FA, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB. (Foto: AFP)

Bolatimes.com - Winger Chelsea, Willian, melihat banyak pemain yang tidak nyaman dengan wacana dilanjutkannya Liga Inggris 2019/2020 di tengah pandemi virus corona yang belum tuntas.

Sepak bola di Inggris telah ditangguhkan pada Maret. Namun kini Liga Inggris 2019-2020 direncanakan akan kembali bergulir pada pertengahan Juni.

Inggris adalah salah satu negara yang terkena dampak terparah COVID-19 dengan tercatat 240.000 kasus positif dan lebih dari 34.000 korban jiwa hingga saat ini.

Baca Juga:
Main di Liga 1 Bikin Rohit Chand Jadi Langganan Timnas Nepal

Winger Chelsea, Willian. [DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP]

Meski Bundesliga Jerman sudah dimulai kembali secara tertutup akhir pekan ini, Willian menekankan keselamatan para pemain harus didahulukan bila Liga Inggris dimulai kembali.

"Jujur, dari apa yang saya lihat, mayoritas pemain tidak nyaman dengan ide untuk kembali sekarang," ujar Willian dikutip oleh Evening Standard pada Minggu (17/5/2020).

"Kami benar-benar ingin kembali, kami benar-benar rindu bermain dan melakukan apa yang kami sukai. Namun, perlu aman bagi kita untuk melakukannya. Begitulah cara kami melihatnya. Kesehatan kita harus didahulukan.“

Baca Juga:
Seperti Shin Tae-yong, Bima Sakti akan Gelar TC Virtual untuk Timnas U-16

"Jadi saat ini, para pemain tidak merasa nyaman dengan ide untuk kembali (bermain) sampai benar-benar aman untuk melakukannya,“ tambah pemain berusia 31 tahun tersebut seperti dilansir Antara.

"Skuat kami telah banyak berbicara melalui internet, melalui berbagai aplikasi dan kami juga telah mengadakan beberapa pertemuan. Lampard telah mengirimi kami informasi tentang apa yang ingin dilakukan Liga Premier Inggris.“

"Kami masih tidak tahu bagaimana keadaan akan terjadi, bergerak maju. Semoga kita tahu dalam beberapa hari ke depan. Liga Premier Inggris akan mengadakan pertemuan dan kemudian mereka akan memberi tahu kami tentang langkah selanjutnya."

Baca Juga:
Duh! PSSI Belum Bayar Gaji Staf Pelatih Timnas Indonesia

Pemain seperti Sergio Aguero, Troy Deeney dan Danny Rose telah mempertanyakan rencana Liga Premier Inggris untuk kembali pada 12 Juni.

Load More