Rauhanda Riyantama
Pelatih Union Berlin, Urs Fischer. [JOHN MACDOUGALL / AFP]

Bolatimes.com - Bundesliga sudah dipastikan menjadi liga top Eropa pertama yang melanjutkan musim 2019/2020 di tengah pandemi virus corona. Kompetisi kasta tertinggi di Jerman itu akan kembali bergulir nanti malam.

Laga panas Derby Ruhr antara Borussia Dortmund vs Schalke 04 akan menjadi penanda restart-nya musim Bundesliga, yakni pada spieltag ke-26. Duel bakal dihelat di Signal Iduna Park pada Sabtu (16/5/2020) malam WIB, tentunya secara tertutup tanpa dihadiri penonton di stadion.

Sementara itu, pemuncak klasemen Bayern Munich akan tampil pada Minggu (17/5/2020) malam pukul 23.00 WIB. The Bavarians siap melawat ke Stadion An der Alten Försterei untuk menantang tuan rumah Union Berlin, yang merupakan tim peringkat ke-11 di klasemen sementara.

Baca Juga:
Lionel Messi Pesimis Barcelona Bisa Juara Liga Champions Musim Ini

Jelang laga tersebut, pelatih Union Berlin, Urs Fischer dipastikan bakal absen mendampingi timnya. Ini setelah ia melanggar protokol karantina selama masa pandemi.

Pada awal pekan ini, Fischer diketahui meninggalkan hotel tempat timnya menginap untuk melawat ayah mertuanya yang meninggal dunia.

Fischer berencana kembali ke Berlin pada Jumat (15/5/2020) waktu setempat, namun seperti dilansir Bild, pelatih asal Swiss itu tidak akan mendampingi timnya menghadapi Bayern karena telah melanggar protokol dari operator Liga Jerman.

Baca Juga:
Dari Swedia Mengabarkan, Pemain Bali United Ini Sudah Rindu Main Bola

Fischer kini harus menjalani karantina mandiri dulu sebelum kembali bisa beraktivitas bersama klub.

Pelatih berusia 54 tahun itu juga disebut harus menjalani dua tes Virus Corona dengan hasil negatif.

"Seluruh simpati kami tertuju kepada keluarga Fischer pada masa sulit ini," kata Presiden Union Berlin, Dirk Zingler, di laman resmi klub.

Baca Juga:
Mimpi Besar Beckham Putra, Persembahkan Gelar untuk Tim Senior Persib

Untuk pertandingan melawan Bayern, asisten pelatih Markus Hoffmann pun akan mendampingi para pemain Union Berlin dari pinggir lapangan.

Load More