Irwan Febri Rialdi
Pelatih Augsburg, Heiko Herrlich. (Dok. Augsburg).

Bolatimes.com - Pelatih Augsburg, Heiko Herrlich, dipastikan absen saat timnya menghadapi Wolfburg dalam pertandingan lanjutan Bundesliga di WWK Arena pada Sabtu (16/5/2020). Hal ini dikarenakan dia meninggalkan hotel tempat Augsburg menginap untuk beli pasta gigi.

Heiko Herrlich dianggap melanggar aturan karantina karena tindakan nekatnya tersebut. Ia tidak hanya disanksi tidak boleh mendampingi tim, tetapi juga harus menjauhi tim.

Pelatih 48 tahun tersebut baru boleh kembali mendampingi Augsburg, termasuk saat sesi latihan, setelah menunjukkan hasil negatif dalam dua kali hasil tes virus corona.

Baca Juga:
10 Atlet Terkaya di Britania Raya, Gareth Bale yang Pertama dengan Rp 1,9 T

Heiko Herrlich menyesal telah melakukan tindakan yang tidak patut dicontoh. Ia pun dengan lapang dada siap menerima konsekuensi atas kesalahan yang telah diperbuat.

"Saya melakukan kesalahan dengan meninggalkan hotel. Meskipun saya telah mengikuti semua langkah-langkah kebersihan baik ketika meninggalkan hotel dan sebaliknya, saya tidak bisa membatalkan ini," kata Heiko Herrlich dilansir dari BBC.

"Dalam situasi ini, saya tidak dapat bertindak sebagai panutan bagi tim saya dan publik. Karena itu saya akan konsisten dan mendukung kesalahan saya," lanjutnya.

Baca Juga:
Rohit Chand Masih Pikir-pikir Mau Pensiun di Persija

"Karena kesalahan ini, saya tidak akan memimpin pelatihan [pada Jumat] dan tidak akan mendampingi tim melawan Wolfsburg pada Sabtu," tuturnya menambahkan.

Heiko Herrlich baru ditunjuk menangani Augsburg pada awal Maret 2020 dengan menggantikan Martin Schimdt. Ia belum sekalipun mendampingi tim yang kini berada di urutan ke-14 klasemen sementara Bundesliga 2019/2020.

Baca Juga:
Sudah Balik ke Milan, Begini Pernyataan 'Songong' Ibrahimovic

Load More