Irwan Febri Rialdi
Suporter kardus dari Borussia Moenchengladbach. (Twitter/@borussia_en).

Bolatimes.com - Borussia Moenchengladbach memiliki cara kreatif agar stadion tetap ramai meski Bundesliga 2019/2020 dilanjutkan tanpa penonton. Ya, mereka membuat 'suporter kardus'.

Bundesliga musim ini resmi bakal bergulir kembali tanpa kehadiran penonton pada 16 Mei 2020 setelah sempat ditangguhkan sementara karena pandemi virus corona.

Seluruh tim kontestan pun mulai bersiap menghadapi kompetisi dengan menggelar sesi latihan kembali demi mendapat hasil yang terbaik, termasuk Borussia Moenchengladbach.

Baca Juga:
Raphael Maitimo dan Agnez Mo Makin Mesra, Udah Resmi Jadian?

Dikarenakan kompetisi bergulir tanpa penonton, suasana di stadion bakal sepi. Namun, Borussia Moenchengladbach memiliki cara sendiri agar stadion terasa ramai.

Borussia Moenchengladbach menggaungkan kampanye 'Stay at home, Be in the Stands'. Kampanye tersebut memungkinkan suporter hadir ke stadion dalam bentuk gambar.

Dengan membayar 19 euro atau sekitar Rp 321 ribu, Borussia Moenchengladbach akan mencetak foto suporter di sebuah kardus dan memasangnya di tribune penonton.

Baca Juga:
Puasa 17 Jam di Polandia, Egy Maulana Vikri: Saya Kangen Makan Kolak

Suporter kardus dari Borussia Moenchengladbach. (Twitter/@borussia_en).

Koordinator kampanye 'Stay at home, Be in the Stands' dan juga fans klub, Thomas Weinmann, bahagia dengan antusias suporter. Ia mengaku pihaknya banjir pesanan.

"Penyelenggara kampanye sering dibanjiri pesanan; kita hampir tidak dapat terus mencoba menginstal semuanya," kata Thomas Weinmann di laman resmi Bundesliga.

"Tapi kami jelas senang dengan dukungan luar biasa yang diterimanya," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Pemain Persija Putri Gandeng Cowok, Netizen: Auto Unfollow

Sejauh ini sudah lebih dari 12 ribu suporter yang memesan kardusnya untuk diletakkan di stadion. Nantinya uang diterima klub bakal disumbangkan untuk badan amal.

Load More