Irwan Febri Rialdi
Kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana jadi korban orang buang sampah sembarangan. [@andreonana.24 / Instagram]

Bolatimes.com - Angin segar datang untuk Chelsea. Sebab, Ajax Amsterdam bersedia melepas kiper andalannya, Andre Onana, yang dikabarkan sedang menjadi incaran tim asal London tersebut.

Chelsea memang sedang gencar mencari kiper baru untuk mengarungi musim depan. Menurunnya performa Kepa Arrizabalaga menjadi salah satu alasannya.

Selain itu, Chelsea juga tidak memiliki kiper lapis yang sepadan. Willy Caballero yang diplot sebagai pelapis sudah tidak berada pada level terbaiknya karena terlalu gaek, yakni 38 tahun.

Baca Juga:
Potret Seksi Sofia Calzetti, Kekasih Baru Aguero yang Bikin Gagal Fokus

Oleh karena itu, Chelsea ingin memboyong kiper baru untuk memperkuat sisi pertahanan dan Andre Onana menjadi pemain yang diidam-idamkan oleh The Blues.

Kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana. [Kenzo TRIBOUILLARD / AFP]

Keinginan Chelsea pun mendapat lampu hijau dari kubu Ajax. Pelatih Ajax, Erik ten Hag, menjelaskan bahwa timnya bersedia melepas Onana apabila ada tawaran yang cocok.

"Andre sangat penting bagi kami dan tentu saja kami tidak ingin kehilangan dia," kata Ten Hag kepada Algemeen Dagblad.

Baca Juga:
Kiper Bhayangkara FC Punya Kenangan Manis dengan Almarhum Didi Kempot

"Tetapi memang benar bahwa kami memiliki perjanjian dari tahun lalu tentang skenario pengembangan dan langkah apa yang akan kami ambil jika ada klub yang datang dengan harga yang tepat," lanjutnya.

Selain Chelsea, Barcelona dikabarkan juga meminati Onana. Apalagi kiper 24 tahun tersebut merupakan jebolan produk La Masia, akademi dari klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Namun, Ten Hag mengklaim belum ada tawaran yang serius terkait Onana, baik itu dari Chelsea maupun Barcelona.

Baca Juga:
Wander Luis Lelang Jersey untuk Bantu Perangi Wabah Corona

"Sejauh yang saya tahu, tidak ada tawaran konkret yang dibuat untuk Ajax," tuturnya menambahkan.

Onana merupakan kiper andalan Ajax. Sejauh ini, kiper asal Kamerun tersebut telah tampil dalam sebanyak 178 pertandingan dengan catatan 74 kali clean sheet.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Sudah Tiba di Italia, Kode Serie A Segera Berlanjut?

Load More