Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Cristiano Ronaldo dan kolega usai mengalahkan Parma 2-0. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Bolatimes.com - Setelah hampir dua bulan menjalani isolasi mandiri di Madeira, Portugal, Cristiano Ronaldo dilaporkan sudah kembali ke Italia pada Senin (4/5/2020) waktu setempat.

Dilaporkan AFP, Selasa (5/5/2020), Ronaldo dan keluarganya sudah mendarat di Bandara Turin pukul 22.20 waktu setempat.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu tiba dengan menggunakan sebuah jet pribadi dari Pulau Madeira di Portugal.

Baca Juga:
Berduka Didi Kempot Wafat, Arema FC: Lagunya Sering Diputar saat Tanding

Sesampainya di Italia, kini CR7 --julukan Ronaldo-- pun akan kembali menjalani isolasi atau karantina mandiri selama dua pekan, yang merupakan protokol pencegahan pandemi.

Penyerang berusia 35 tahun itu terakhir kali bermain untuk Juventus pada laga Liga Italia Serie A 2019/2020, ketika menang 2-0 atas Inter Milan dalam laga tanpa penonton di Juventus Stadium, Turin, 8 Maret 2020.

Itu sebelum kompetisi Serie A ditangguhkan karena pandemi COVID-19, yang telah menewaskan 29.000-an orang di Italia.

Baca Juga:
Didi Kempot Meninggal, Kiper Timnas Indonesia: Selamat Jalan Mastro

Ronaldo sendiri pulang ke Madeira setelah pertandingan melawan Inter Milan itu agar dekat dengan sang ibunda, Dolores yang menderita stroke.

Setelah itu, Ronaldo, sang kekasih, serta putra-putri mereka tinggal di Madeira untuk jangka waktu yang cukup lama saat pandemi global COVID-19 mulai masif.

Juventus sendiri dilaporkan sudah memanggil 10 pemain asingnya untuk balik ke Turin setelah klub-klub Serie A diberi lampu hijau untuk kembali berlatih secara kolektif alias berkelompok, dengan tentunya tetap menerapkan physical distancing, mulai Senin (4/5/2020).

Baca Juga:
Didi Kempot Meninggal, Bagus Kahfi: Selamat Tinggal Legenda Indonesia

Kementerian Dalam Negeri Italia mempersilakan para pemain kembali ke pusat latihan klub masing-masing, dua pekan menjelang janji menyelamatkan kampanye 2019/2020.

Juventus saat ini memuncaki klasemen Serie A 2019/2020 dengan keunggulan satu poin di atas Lazio, guna memburu gelar Scudetto kesembilan kali berturut-turut.

Kompetisi Liga Italia musim ini sendiri masih menyisakan 12 matchweek lagi. 

Baca Juga:
Eks Pemain Chelsea Diskors Hertha Berlin usai Langgar Aturan Jaga Jarak

Meski belum mengumumkan tanggal resmi kembalinya berlatih, Juventus sejak Senin sudah menggelar rangkaian tes kepada pemain-pemainnya di pusat media klub ini di Turin.

Para pemain yang pertama tiba adalah Federico Bernardeschi, Juan Cuadrado, Carlo Pinsoglio, Leonardo Bonucci dan Aaron Ramsey, yang semuanya mengenakan masker.

Juventus juga menantikan kembalinya bek tengah asal Belanda, Matthijs de Ligt serta gelandang Blaise Matuidi yang pulang ke Prancis begitu sembuh dari COVID-19.

Sementara itu, penyerang Gonzalo Higuain masih berada di Argentina untuk menemani ibunya yang sakit keras.

Load More