Irwan Febri Rialdi
Striker Liverpool, Roberto Firmino merayakn gol ke gawang Wolves dalam lanjutan Liga Primer Inggris. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Menteri Budaya, Media, dan Olahraga Inggris, Oliver Dowden, mendukung bergulirnya kembali Inggris musim 2019/2020. Ia mengaku telah berbicara dengan pihak Liga Premier.

"Saya pribadi sudah berbicara dengan Liga Premier dengan pandangan agar sepak bola bisa sesegera mungkin bergulir demi mendukung komunitas sepak bola keseluruhan," kata Dowden seperti dikutip Antara dari Reuters, Selasa (28/4/2020) .

Para pemain Manchester United merayakan gol Anthony Martial (kanan) ke gawang Manchester City pada laga Liga Inggris 2019/2020 di Old Trafford, Manchester, Senin (9/3/2020) dini hari WIB. [AFP]

"Namun tentu saja, langkah itu harus sejalan dengan protokol kesehatan," lanjut dia.

Baca Juga:
Penjualan Pakaian Dalam Cristiano Ronaldo Turun Drastis karena Virus Corona

Kompetisi Liga Inggris sudah ditangguhkan sejak 13 Maret dan masa itu diperpanjang setidaknya hingga 30 April. Pemerintah Inggris juga masih menerapkan lockdown hingga 7 Mei.

Namun, tiga klub Liga Inggris, yaitu Arsenal, West Ham, Tottenham Hotspur, dan Brighton sudah kembali membuka tempat latihan mereka dengan tetap menerapkan protokol social distancing.

Klub-klub Liga Inggris masih akan menggelar rapat virtual Jumat pekan ini guna mengevaluasi berbagai opsi untuk menyelesaikan liga. Apabila memungkinkan, kelanjutan kompetisi diharapkan bisa digelar paling cepat Juni.

Baca Juga:
Tetap Produktif di Tengah Corona, Zlatan Ibrahimovic Jualan Parfum

Namun dengan adanya larangan berkerumun, maka kemungkinan liga akan dimainkan di stadion tanpa penonton.

Penulis: Reky Kalumata

Baca Juga:
Curhatan Pemain Asing Persita yang Gagal Mudik ke Argentina Akibat Corona

Load More