Irwan Febri Rialdi
Bek Napoli, Kalidou Koulibaly (Carlo Hermann/AFP)

Bolatimes.com - Napoli sudah menyiapkan rencana jika harus kehilangan pemain bertahan terbaiknya, Kalidou Koulibaly. Jika ini terjadi, mereka akan memboyong bek Barcelona, Samuel Umtiti, sebagai gantinya.

Berbagai laporan menyebut Koulibaly bakal meninggalkan San Paolo pada bursa transfer nanti menyusul ketertarikan dari Paris Saint-Germain, Manchester United dan Real Madrid.

Oleh karena itu, Napoli mau tak mau harus mencari penggantinya dan nama Umtiti jadi prioritas utama untuk mengisi palang pintu pertahanan I Partenopei, demikian laporan harian Spanyol, Sport seperti dimuat Antaea, Jumat (24/4/2020) WIB.

Baca Juga:
Kaya Raya, Jamie Vardy Berkebun dengan Sandal Mahal

Bek Barcelona Samuel Umtiti. GABRIEL BOUYS / AFP

Umtiti direkrut Barcelona dengan banderol 25 juta euro (sekira Rp 415 miliar) dari Olympique Lyon pada 2016 dan beberapa bulan terakhir diyakini harganya sekira dua kali lipat itu.

Namun, pandemi COVID-19 diyakini menimbulkan dampak menurunnya harga transfer pesepak bola di Eropa dan Umtiti sendiri dinilai belakangan kian tak menunjukkan performa terbaiknya, terganggu cedera dan baru main 16 kali untuk Barcelona musim ini.

Ironisnya, nama Umtiti juga jadi opsi berikutnya bagi Manchester United jika mereka kalah saing untuk mendapatkan Koulibaly yang mungkin bakal dibanderol sekurang-kurangnya 100 juta euro (sekitar Rp 1,6 triliun).

Baca Juga:
Potret Deretan Mantan Mario Balotelli, Cantik yang Mana?

Penulis: Reky Kalumata

Load More