Irwan Febri Rialdi
Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen (Ian Kington/AFP)

Bolatimes.com - Jan Vertonghen memberikan kode bakal meninggalkan Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2020. Klub Spanyol dan Italia kemungkinan menjadi pilihan.

Dengan kontrak yang akan berakhir pada 30 Juni mendatang, Jan Vertonghen mengaku belum memperpanjang kontrak dengan Tottenham Hotspur.

Ia bahkan tidak menampik bahwa prospek untuk bermain di negara lain dan mempelajari bahasa baru adalah hal yang menarik baginya.

Baca Juga:
Sudah Mualaf, Esteban Vizcarra Antusias Tatap Ramadan

Bek Tottenham Hotspur Jan Vertonghen (kiri) merayakan golnya ke gawang Borussia Dortmund dengan rekan setimnya Son Heung-Min di Wembley Stadium pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Adrian DENNIS / AFP

Pemain internasional Belgia menutup pindah ke klub Inggris lainnya. Namun Spanyol dan Italia kemungkinan adalah pilihan, dimana Inter Milan dikabarkan tertarik dengan jasanya.

"Saya ingin bergabung dengan klub yang tepat. Itu bisa Tottenham, tetapi juga klub lain," kata Vertonghen kepada Play Sports Kot, Rabu (22/4/2020).

"Bagaimanapun, itu harus menjadi klub dengan ambisi. Dan saya ingin terus bermain di Eropa karena tim nasional sangat penting bagi saya."

Baca Juga:
Ryuji Utomo Unggah Video Kocak Jelang Bulan Ramadan, Dijamin Bikin Ngakak!

"Saya ingin belajar bahasa lain. Spanyol dan Italia adalah pilihan. Durasi kontrak yang ditawarkan kepadaku juga akan memainkan peran."

Vertonghen, yang kini berusia 33 tahun, sudah menjadi bagian penting di Spurs sejak merapat dari Ajax pada 2012 silam.

Ia mencatatkan total 311 penampilan untuk Spurs dengan mencetak 14 gol, namun ia tidak lagi menjadi reguler sejak Jose Mourinho menggantikan Mauricio Pochettino pada November lalu.

Baca Juga:
Kalahkan Ronaldo, Dybala Jadi Pemain Terkuat Menurut Douglas Costa

Penulis: Reky Kalumata

Load More