Irwan Febri Rialdi
Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman. [Bandar AL-JALOUD / Saudi Royal Palace / AFP]

Bolatimes.com - Newcastle United akan menjadi klub kaya baru. Sebab, klub Inggris ini selangkah lagi akan diakuisi oleh Saudi Public Investment Fund (PIF) lewat firma PCP Capital Partners.

Dalam beberapa hari terakhir, media-media ternama Inggris telah mengklaim bahwa Saudi PIF yang dipimpin Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman bakal mengambil alih 80 persen lebih saham The Magpies --julukan Newcastle United.

Tak lama lagi, takeover dari bos Newcastle sebelumnya, Mike Ashley dipercaya akan rampung.
 
Menurut laporan media-media Inggris, Saudi PIF sendiri tidak akan mengurusi Newcastle secara direct.

Baca Juga:
Ulang Tahun, Gelandang Barito Putera Unggah Foto Istri Pakai Bikini

Ya, Newcastle akan dipimpin Amanda Staveley, bos PCP Capital Partners yang sebelumnya sudah pernah berupaya membeli The Magpies.

Seperti dilansir Mirror, Newcastle pun bakal diguyur dana fantastis untuk aktif membeli pemain pada bursa transfer mendatang.

Disebutkan, dana segar mencapai 200 juta pounds (sekira Rp 3,8 triliun) sudah disiapkan untuk transfer pemain. Ini belum termasuk dana tambahan untuk perbaikan fasilitas klub.

Baca Juga:
Beda Pendapat, Mesut Ozil Tolak Opsi Potong Gaji oleh Arsenal

Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman. [AFP/Saudi Royal Palace/Bandar al Jaloud]

Mohammed bin Salman sendiri dilaporkan harus mengucurkan dana tak kurang dari 300 juta pounds (sekira Rp 5,8 triliun) untuk mengambil alih Newcastle.

Diklaim Mirror, Mohammed bin Salman melalui konsorsiumnya memang akan menginvestasikan dana besar secara bertahap, demi mendongkrak pamor Newcastle di kancah domestik bahkan juga Eropa.

Untuk bursa transfer mendatang, sejumlah nama yang dibidik pun bukan pemain kaleng-kaleng.

Baca Juga:
Gara-gara Kalah, Zlatan Ibrahimovic Pernah Ancam Bunuh Rekan Setimnya

Newcastle disebut siap melakukan manuver untuk mendatangkan bintang muda Borussia Dortmund Jadon Sancho, playmaker kawakan Real Madrid Luka Modric, hingga kapten Aston Villa Jack Grealish.

Penulis: Rully Fauzi

Baca Juga:
Reaksi Kocak Netizen soal Sayembara Julukan Red Bull Depok FC

Load More