Irwan Febri Rialdi
Penyerang Chelsea, Pedro merayakan golnya ke gawang Slavia. Padal laga leg kedua Liga Europa, Jumat (19/4/2019) dini hari tadi, Chelsea menang agregat 5-3 dan berhak lolos ke babak semifinal. [Adrian DENNIS / AFP]

Bolatimes.com - Pemain ChelseaPedro Rodriguez, tidak mau pulang ke negaranya di Spanyol di tengah wabah virus corona. Alasannya cukup mengharukan, ia tak mau menempatkan keluarganya dalam bahaya.

Seperti diketahui, Pedro saat ini sedang berada di London, Inggris. Sementara anak-anak, orangtua, serta orang-orang terdekatnya berada di Spanyol.

Pedro bisa saja nekat pulang ke Spanyol. Namun, ia memutuskan untuk tidak melakukan itu karena terlalu beresiko bagi dirinya dan keluarga.

Baca Juga:
Iwan Bule Typo Tulis PSSI Jadi PSS Sleman, Ini Reaksi Netizen

Apalagi Pedro juga beresiko membawa pulang virus corona karena rekan setimnya di Chelsea, Callum Hudson-Odoi, sempat positif terkena virus tersebut.

Sebagai gantinya, Pedro secara intens terus berhubungan dengan keluarganya di Spanyol. Ia berharap pandemi ini segera berakhir dan bisa melepas rindu bersama keluarga.

"Sulit untuk tidak melihat anak-anak Anda, orangtua Anda, dan saudara-saudara Anda. Tidak bisa dekat dengan mereka menjadi waktu sulit dan sulit bagi kami semua," kata Pedro di laman resmi Chelsea.

Baca Juga:
Bukan Chelsea, Klub Ini Lebih Berpeluang Boyong Jadon Sancho

"Kami melakukan kontak secara intens di telepon, tetap berhubungan dengan apa yang kami lakukan selama isolasi dan berusaha sedekat mungkin," lanjutnya.

"Tentu saja, kami ingin berada di sana, tetapi untuk alasan keamanan itu tidak mungkin. Jadi, untuk saat ini kami akan tetap di tempat masing-masing dan mencoba melewatinya sebaik mungkin," tuturnya menambahkan.

Inggris dan Spanyol sama-sama menjadi negara yang terdampak virus corona. Namun, Spanyol adalah yang paling parah karena sudah ada lebih dari 72 ribu kasus, di mana hampir 6 ribu pasien meninggal dunia.

Baca Juga:
Virus Corona Jadi Alasan Terbaru Jurgen Klopp soal Tersingkirnya Liverpool

Load More