Irwan Febri Rialdi
Momen Martin Braithwaite dan Lionel Messi saat berpelukan. (JOSEP LAGO / AFP)

Bolatimes.com - Nasib nahas dialami oleh pemain baru Barcelona, Martin Braithwaite. Ia yang baru dibeli pada akhir bulan lalu akan dijual lagi pada bursa transfer mendatang.

Seperti diketahui, Barcelona mengakuisisi Braithwaite dari Leganes pada 20 Februari lalu dengan banderol 18 juta euro, setelah Barca mendapat 'privilege' dari otoritas Liga Spanyol.

Penyerang internasional Denmark itu merupakan pembelian darurat pelatih Barcelona, Quique Setien, menyusul krisis lini depan tim lantaran Luis Suarez dan Ousmane Dembele dibekap cedera.

Baca Juga:
Curhat Dybala usai Positif Corona: Napas Saja Sulit

Namun seperti diklaim Sport, Sabtu (28/3/2020), Setien telah menginstruksikan manajemen Barcelona untuk menjual kembali Braithwaite pada bursa transfer mendatang, lantaran tak puas dengan performa sang penyerang.

Dikabarkan jika dua klub Premier League, Everton dan West Ham United bakal dengan senang hati menampung Braithwaite.

Kedua tim tersebut diyakini siap mengeluarkan 18 juta euro untuk mengamankan servis Braithwaite, setara dengan yang mahar dibayarkan Barca pada Leganes, Februari lalu.

Baca Juga:
Status Liga 1 2020 Force Majeure, Persita: Kami Sangat Mendukung

Bersama Barcelona, Braithwaite sendiri total baru tiga kali bermain di paruh kedua kampanye 2019/2020, yakni di pentas Liga Spanyol, sebelum musim akhirnya ditangguhkan imbas dari pandemi global Virus Corona.

Braithwaite pun sejauh ini belum mencetak gol ataupun assist untuk Blaugrana --julukan Barca.

Selain Everton dan West Ham, Sport menyebut dua klub Liga Italia, yakni Torino dan Sassuolo juga berminat menggunakan jasa Braithwaite.

Baca Juga:
FIGC Optimis Serie A Musim Ini ada Juaranya, tapi ...

Penulis: Ruly Fauzi

Load More