Irwan Febri Rialdi
Leicester City versus Liverpool. (Twitter/@LFC).

Bolatimes.com - Legenda Manchester United, Wayne Rooney, mendukung keputusan FA Inggris yang berencana melanjutkan Liga Inggris 2019/2020 setelah 30 April 2020.

Rooney menilai keputusan FA Inggris sudah sangat tepat dan fair untuk seluruh kontestan Liga Inggris 2019/2020, terutama untuk Liverpool yang saat ini memimpin klasemen.

Striker Derby County ini merasa tak adil untuk Liverpool jika kompetisi dibatalkan. Sebab, mereka telah tampil mengesankan di Liga Inggris musim ini.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Siap Bawa Muka-muka Baru ke Timnas, Siapa Saja?

Liverpool mencatatan 27 kemenangan, sekali kalah, dan sekali imbang dari 29 laga. Hasil itu membuat mereka memimpin dengan koleksi 82 poin, unggul 25 poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua.

"Liverpool akan memenangkan Liga Inggris," kata Rooney kepada Times, dilansir dari Metro.

"Anda bayangkan, saya memiliki penggemar Everton yang menelpon meminta liga dibatalkan. Sebagai pemain Everton dan seseorang yang pernah bermain diManchester United selama 13 tahun, ada sedikit di dalam diri saya yang berpikir itu akan baik," lanjutnya.

Baca Juga:
PT LIB akan Ubah Jadwal Liga 1 2020 usai Agenda Timnas Indonesia Batal

"Tapi tidak. Liverpool luar biasa. Mereka telah melakukan begitu banyak pekerjaan. Mereka pantas mendapatkan gelar ini. Bisakah Anda bayangkan menunggu selama 30 tahun dan kemudian dibatalkan hal seperti ini? FA telah membuat keputusan tepat," imbuhanya.

Selain bagus untuk Liverpool, dilanjutkannya Liga Inggris 2019/2020 juga penting untuk menentukan tim-tim yang degradasi dan mendapatkan slot ke Liga Champions.

Oleh karena itu, Rooney setuju bahwa Liga Inggris dilanjutkan, meski harus mengorbankan kompetisi pada musim selanjutnya.

Baca Juga:
Kritik Pemain Timnas, Shin Tae-yong Sebut Mereka Cuma Kuat Main 20 Menit

"Keputusan itu tepat dalam hal promosi, degradasi, dan slot Liga Champions. Masalah-masalah ini sangat besar bagi klub-klub yang terlibat, sehingga saya membayangkan akan ada banyak perdebatan jika musim ini dibatalkan.

"Yang adil adalah untuk menyelesaikan msuim 2019/2020. Bahkan jika kita harus kehilangan musim depan dalam proses penyelesainnya," tutup eks pemain DC United itu.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Tetap Gelar TC meski Kualifikasi Piala Dunia Dibatalkan

Load More