Irwan Febri Rialdi
Penyerang sayap Chelsea, Willian mencetak gol kemenangan atas Liverpool dengan skor 2-0 di ajang Piala FA, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB. (Foto: AFP)

Bolatimes.com - Willian menyatakan sikap loyalitasnya terhadap Chelsea. Ia siap bermain untuk tim asal London tersebut meski kontraknya telah habis atau kadaluwarsa.

Seperti diketahui, Liga Inggris 2019/2020 resmi dihentikan sementara akibat pandemi virus corona setidaknya sampai 30 April 2020 nanti. Namun, penangguhan bisa saja diperpanjang mengingat pandemi Virus Corona yang kian tak terkontrol.

Kontrak Willian sendiri bersama Chelsea akan kedaluwarsa di akhir musim ini, atau tepatnya pada 30 Juni mendatang mengingat kampanye 2019/2020 kian tak jelas bisa rampung kapan.

Baca Juga:
Langgar Aturan Isolasi, Striker Real Madrid Ini Kena Semprot PM Serbia

Dengan begini, musim 2019/2020 tentu bisa masih berjalan saat kontrak Willian expired nanti.

Merespons hal ini, winger berusia 31 tahun itu pun siap menunjukkan loyalitasnya bersama Chelsea. Ia menegaskan siap membela The Blues di luar batas kontraknya bila diperlukan, meski dengan konsekuensi tidak digaji lantaran masa kerja memang sudah habis.

"Kontrak saya benar-benar berakhir, saya pikir pada Juli," ucap Willian kepada Esporte Interativo yang dilansir Foxsports.

Baca Juga:
Posesif Banget, Antonio Conte Setiap Hari Kirim Pesan ke Para Pemain Inter

"Apa pun itu, saya mau menunjukkan sikap loyal, sama seperti klub ini (Chelsea) yang selalu bersama saya, terlepas dari kontrak," sambung pemain internasional Brasil itu.

"Menilik situasi saat ini (penundaan kompetisi), saya siap tetap membela Chelsea saat kontrak saya kedaluwarsa. Tentunya jika klub memang membutuhkan servis saya," tegasnya.

Willian melanjutkan, sejatinya ia masih mengharapkan adanya tawaran perpanjangan kontrak dari Chelsea. Namun, sayangnya hingga detik ini, belum ada tanda-tanda Chelsea akan mengekstensi kontraknya.

Baca Juga:
Plesiran ke Bali, Striker Persib Bandung dapat Peringatan dari Netizen

"Belum, belum ada kabar baru. Terlebih lagi setelah yang terjadi sekarang ini. Semuanya dihentikan," tukas Willian.

Willian mengemas tujuh gol plus enam assist dari 37 penampilan bersama Chelsea lintas ajang di musim 2019/2020 ini.

Penulis: Rully Fauzi

Baca Juga:
Resmi, FA Inggris Perpanjang Masa Penangguhan Kompetisi

Load More