Irwan Febri Rialdi
Kiper Manchester United, David de Gea. (Paul Ellis/AFP).

Bolatimes.com - Kiper Manchester United, David de Gea, mencuri perhatian pecinta sepak bola dunia saat menghadapi Everton dalam lanjutan Liga Inggris 2019/2020 di Goodison Park, Minggu (1/3/2020).

Namun, bukan karena performa apiknya, melainkan karena kesalahan yang tidak perlu dalam pertandingan tersebut. Ya, kiper asal Spanyol itu melakukan blunder konyol.

De Gea gagal melakukan umpan lambung  di kotak penaltinya sendiri. Bola yang disepaknya mampu diblok oleh Calvert-Lewin dan bolanya malah menghujam gawang sendiri.

Baca Juga:
Sikat Aston Villa, Manchester City Juarai Piala Liga Inggris 2019/2020

Ini bukanlah blunder pertama bagi De Gea. Saat Manchester United kalah dari Watford pada Desember 2019, eks kiper Atletico Madrid ini juga melakukan eror.

Meski demikian, Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer Manchester United sama sekali tidak ingin menyalahkan De Gea atas hasil tersebut.

Ia menilai kiper 29 tahun itu sudah tampil maksimal, termasuk ketika menggagalkan peluang Gylfi Sigurdsson di menit-menit akhir pertandingan.

Baca Juga:
Real Madrid Bungkam Barcelona di Duel El Clasico

"Saya tidak dapat mengingat kesalahan apa pun selain dari Watford musim ini. Saya percaya David 100 persen," kata Solskjaer, dilansir dari Daily Mail.

"Tapi, bagiku, David telah menunjukkan reaksinya, cara dia menebus kesalahan dan menyelamatkan peluang Sigurdsson," lanjutnya.

"David bagi saya adalah penjaga gawang terbaik di dunia," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Sengit, Persija Kandaskan Borneo FC 3-2

Hasil imbang ini membuat Manchester United tertahan di posisi kelima klasemen sementara dengan koleksi 42 poin. Skuat Setan Merah tertinggal tiga poin dari Chelsea di urutan keempat.

Load More