Irwan Febri Rialdi
Aksi gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne saat mencetak gol ke gawang West Ham United. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Bolatimes.com - Leicester City akan menghadapi Manchester City pada pekan ke-27 Liga Inggris 2019/2020 di Stadion King Power, Minggu (23/2/2020). Ini adalah duel tim papan atas.

Leicester yang berada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris telah mengumpulkan 50 poin, saat ini terpaut empat poin di belakang Man City yang berada di posisi kedua.

Kemenangan di King Power Stadium akan membuat Leicester memangkas jaraknya menjadi satu poin. Namun hal itu bukanlah pekerjaan yang mudah bagi manajer Brendan Rodgers.

Baca Juga:
Bhayangkara FC Dikabarkan Ingin Pinjam Indra Sjafri, Ini Jawaban PSSI

Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers (kedua kiri) bersama para pemainnya usai laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris 2019/2020 kontra Aston Villa di King Power Stadium, Kamis (9/1/2020) dini hari WIB. [Oli SCARFF / AFP]

Pasalnya, Leicester gagal menang dalam dua pertandingan terakhirnya, setelah terakhir ditahan imbang Wolverhampton Wanderers tanpa gol.

Brendan Rodgers pun tentunya siap memaksimalkan kesempatan menghadapi Man City ini. Formasi 3-5-2 tampaknya siap dimainkan dengan mengandalkan duet Jamie Vardy dan Ayoze Perez

Namun, Leicester memiliki sedikit pilihan di barisan gelandang bertahan setelah Nampalys Mendy dan Wilfred Ndidi mengalami cedera dan Hamza Choudhury mendapatkan hukuman satu laga.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Dibantai Klub Promosi, PSSI Santai

Gestur manajer Manchester City, Pep Guardiola pada laga Liga Inggris 2019/2020 kontra Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, London, Senin (3/2/2020) dini hari WIB. [BEN STANSALL / AFP]

Sementara di kubu Manchester City, manajer Pep Guardiola pun mencoba melanjutkan hasil positif mereka setelah di laga terakhir menang 2-0 atas West Ham United.

Meski mereka baru saja dijatuhi sanksi larangan main di Eropa oleh UEFA, namun Man City tetap bertekad untuk bisa mencuri tiga poin di King Power Stadium.

Kemenangan juga akan menjadi modal yang bagus bagi Man City sebelum menghadapi Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions pada pertengahan pekan depan.

Baca Juga:
Kangen Banget, Messi Ingin Neymar Segera Pulang ke Barcelona

Guardiola pun siap menurunkan para pemain terbaiknya dalam formasi 4-3-3. Trio Riyad Mahrez, Sergio Aguero dan Bernardo Silva tampaknya akan menjadi andalan di lini depan City.

Striker Manchester City Sergio Aguero (kiri) merayakan kemenangannya golnya ke gawang Sheffield United di Bramall Lane. Oli SCARFF / AFP

Sementara David Silva masih diragukan tampil setelah mengalami benturan saat menghadapi West Ham. Sedangkan Leroy Sane telah melakukan latihan penuh dan berpeluang masuk skuat.

Duel Leicester City vs Manchester City dipastikan akan berlangsung menarik. Ini juga akan menjadi pertemuan ke-100 kedua tim ini di kompetisi Liga Inggris.

Baca Juga:
Jadwal La Liga Spanyol Pekan Ini, Barcelona Ditantang Eibar

Prakiraan Susunan Pemain :

Leicester City (3-5-2): Schmeichel; Bennett, Soyuncu, Evans; Chilwell, Maddison, Ndidi, Tielemans, Pereira; Perez, Vardy.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Mendy, Laporte, Fernandinho, Walker; De Bruyne, Rodrigo, Gundogan; Bernardo Silva, Aguero, Mahrez.

5 Pertemuan Terakhir Leicester City vs Manchester City

22-12-2019 City 3-1 Leicester (EPL)
07-05-2019 City 1-0 Leicester (EPL)
26-12-2018 Leicester 2-1 City (EPL)
19-12-2018 Leicester 1-1 City (EFL Cup)
11-02-2018 City 5-1 Leicester (EPL).

Penulis: Reky Kalumata

Load More