Irwan Febri Rialdi
Son Heung-min diganjar kartu merah saat pertandingan melawan Chelsea. (GLYN KIRK / IKIMAGES / AFP)

Bolatimes.com - Pekan ke-27 Liga Inggris 2019/2020 menghadirkan laga derbi London antara Chelsea versus Tottenham Hotspur. Laga ini akan dihelat di Stamford Bridge, Sabtu (22/2/2020) pukul 19.30 WIB.

Pertandingan kedua tim dipastikan berjalan seru. Sebab, baik Tottenham dan Chelsea sama-sama mengincar kemenangan untuk mendapatkan satu tempat di posisi empat besar.

Chelsea saat ini berada di posisi keempat dengan koleksi 41 poin. Sementara Tottenham menguntit di belakangnya dengan hanya selisih satu poin.

Baca Juga:
PSS Sleman Vs Persipura Jayapura, Brian Ferreira Beri Semangat

Chelsea memiliki kesempatan meraih kemenangan karena bermain di hadapan pendukung sendiri. Namun, ini bukan jaminan karena The Blues belum lagi meraih kemenangan dalam empat laga terakhir.

Tottenham pun memiliki masalah tersendiri. Mereka dipastikan tidak diperkuat dua penyerang andalannya, Harry Kane dan Son Heung-min, karena cedera parah.

Duel antara Chelsea versus Tottenham sendiri memunculkan fakta-fakta menarik. Dilansir dari BBC Sport, berikut Bolatimes.com merangkum.

Baca Juga:
Bukan Jalak Harupat, Ini Kandang Persib Bandung di Liga 1 2020

1. Chelsea cuma pernah kalah sekali dari 33 pertemuan melawan Tottenham di kandang sejak 1990.

2. Tottenham baru tujuh kali meraih kemenangan dari 55 laga Liga Inggris melawan Chelsea. Namun, tiga dari tujuh kemenangan itu didapat dalam enam pertemuan terakhir.

3. Kekalahan kandang terbanyak Chelsea terjadi pada musim 1994-1995. Ketika itu, mereka kalah sebanyak tujuh kali.

Baca Juga:
Bek Asing Persik Kediri Akui Suka Kopi, Bikin Harinya Bersemangat

4. Untuk pertama kalinya sejak 2012, Chelsea tanpa kemenangan dalam empat laga terakhirnya di Liga Inggris. The Blues dua kali kalah dan dua kali imbang.

5. Berbeda dengan Chelsea, Tottenham justru tak terkalahkan dalam empat laga terakhir di Liga Inggris. Rinciannya adalah tiga kemenangan dan sekali imbang.

6. Tottenham baru meraih tiga kemenangan dari 13 partai tandang di Liga Inggris 2019/2020.

Baca Juga:
Bhayangkara FC Dikabarkan Ingin Pinjam Indra Sjafri, Ini Jawaban PSSI

Load More