Rauhanda Riyantama
Gelandang Atalanta, Josip Ilicic menembak untuk mencetak gol selama pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Atalanta melawan Valencia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (20/2). dini hari WIB. [Miguel MEDINA / AFP]

Bolatimes.com - Atalanta bikin kejutan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Bagaimana tidak, La Dea sukses membungkam Valencia dengan skor meyakinkan.

Menjalani laga usiran di San Siro, Kamis (20/2/2020) dini hari WIB, Atalanta menang meyakinkan 4-1 atas Valencia. Pasukan Gian Piero Gasperini bahkan sudah unggul dua gol di babak pertama berkat aksi Hans Hateboer (16') dan Josip Ilicic (42').

Babak kedua, Atalanta memperbesar keunggulan lewat gol Remo Freuler (57') dan gol kedua Hateboer (62'). Valencia pun sempat membalas satu gol lewat aksi Denis Cheryshev (66').

Baca Juga:
Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi: Tottenham Keok, Atalanta Bikin Kejutan

Meski berhasil menang besar, Gasperini tak cukup puas dengan performa anak asuhnya. Ia menilai satu gol dari Valencia tak seharunya tarjadi andai lini belakang yang digalang Mattia Caldara tetap fokus.

''Kami puas di satu sisi, kami seharusnya menerima hasil akhirnya. Tapi kami juga cukup menyesali satu gol dari Valencia,'' ujar Gasperini, dilansir dari Sky Sports.

''Karena dalam situasi 4-0, kesalahan seperti ini tak seharusnya terjadi. Dan parahnya itu bukan satu-satunya kesalahan kami,'' imbuhnya.

Baca Juga:
Pelatih yang Pernah Diincar PSSI Ini Tuding Mohamed Salah Pemain Malas

''Kami menciptakan gol-gol kami, sedangkan gol mereka seperti mendapat hadiah. Kami sedikit merasakan euphoria, sehingga beberapa kali hilang fokus,'' tandas pelatih 62 tahun itu.

Dengan satu gol tandang Valencia, Atalanta pun harus lebih berhati-hati lagi di leg kedua pada 11 Maret mendatang. Andai kalah 3-0 saja, Josip Ilicic dan kolega bakal gagal ke babak perempatfinal.

''Kami harus lebih tajam di Mestalla nanti jika ingin lolos ke perempatfinal. Kami juga harus bermain seperti tadi di sana, membuktikan kekuatan kami dan juga meraih kemenangan,'' tandas Gasperini.

Baca Juga:
Kenalkan Witan Sulaeman, Klub Serbia Ini Malah Kena Bully Netizen Indonesia

Load More