Irwan Febri Rialdi
Bek Real Madrid, Marcelo (Pau Barrena/AFP)

Bolatimes.com - Real Madrid cuma memetik satu poin saat menjamu Celta Vigo pada pekan ke-24 Liga Spanyol di Santigo Bernabeu, Senin (17/2/2020) dini hari WIB. Skuat Los Blancos ditahan imbang 2-2.

Atas hasil tersebut, performa Marcelo menjadi sorotan media-media Spanyol. Pasalnya, dugaan bahwa Real Madrid lebih mudah kebobolan saat pemain asal Brasil ini bermain semakin terbukti.

Sebelumnya, Marca telah menganalisis performa Marcelo di Real Madrid musim 2019/2020. Hasilnya, dalam 15 laga Marcelo tampil, Los Blancos telah kebobolan 16 gol dari 15 pertandingan.

Baca Juga:
Son Heung Min Jadi Pemain Asia Pertama yang Cetak 50 Gol di Liga Inggris

Kondisi berbeda jika sisi kanan pertahan Real Madrid diisi oleh Ferland Mendy. Dari 20 pertandingan, Los Blancos cuma kebobolan 11 gol. Perbedaan ini cukup besar.

Namun, Zinedine Zidane selaku pelatih Real Madrid menyanggah tudingan tersebut. Ia menilai Marcelo mampu tampil apik dalam mengawal pertahan Real Madrid.

"Saya tidak berpikir dia membuat kami lebih lemah dalam bertahan, karena dia bagus di belakang, tetapi Anda selalu menilai dari statistik," kata Zidane dikutip dari Marca.

Baca Juga:
Antonio Conte Sebut Dua Gol Lazio adalah Hadiah dari Inter Milan

"Saya senang dengan semua pemain dalam bagaimana cara mereka bermain dan saat dimainkan," imbuhnya.

Hasil imbang atas Celta Vigo membuat Real Madrid gagal melebarkan jarak poin dari Barcelona di klasemen sementara Liga Spanyol 2019/2020. Toni Kroos cs saat ini barad di puncak dengan koleksi 53 poin, cuma unggul satu angka dari Barcelona.

Baca Juga:
Real Madrid Ditahan Celta Vigo, Berikut Klasemen Terbaru Liga Spanyol

Load More