Irwan Febri Rialdi
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino tak kuasa menangis usai timnya melenggang ke partai final Liga Champions usai menang agregat atas Ajax Amsterdam di laga leg kedua semifinal, Kamis (9/5/2019) dini hari tadi. [ADRIAN DENNIS / AFP]

Bolatimes.com - Mauricio Pochettino mengaku rindu kembali melatih sebuah klub setelah dipecat oleh Tottenham Hotspur. Ia siap menerima tawaran dari klub Liga Inggris 2019/2020.

Pochettino masih menganggur sejak dipecat oleh Tottenham pada November 2019. Walau nasibnya kurang beruntung, ia tetap dipandang sebagai pelatih yang berkualitas.

Hal itu tak lepas dari keberhasilan Pochettino dalam menyulap Tottenham sebagai tim yang segani di Liga Inggris. Selama 4,5 musim, ia selalu membawa tim berjuluk The Lilywhite itu finis di papan atas.

Baca Juga:
Francesco Totti Luncurkan Agensi Pencarian Bakat Miliknya

Pada musim 2018/2019, ia bahkan membawa Tottenham lolos ke final Liga Champions. Itu adalah sebuah pencapaian yang mungkin tak pernah dibayangkan oleh fans Spurs.

Pochettino kini sedang menikmati masa rehatnya dari sepak bola. Namun, ia siap menerima tantangan baru di Liga Inggris.

"Sejujurnya, saya akan senang bekerja di Liga Premier. Aku tahu, ini akan sulit, dan untuk saat ini saya akan menunggu dan lihat apa yang terjadi," kata Pochettino, dilansir dari Sky Sports.

Baca Juga:
Sah, Bali United Lepas Irfan Bachdim ke PSS Sleman

"Ini momen pemulihan, untuk sedikit memikirkan diri sendiri, dan bersiap-siap karena dalam sepabola selalu ada yang bisa terjadi dan Anda harus siap," lanjutnya.

"Saya siap dan menunggu tantangan baru. Saya memiliki keyakinan bahwa tantangan selanjutnya akan fantastis,' tuturnya menutup.

Peluang Pochettino untuk kembali ke Liga Inggris sangat terbuka lebar. Salah satu klub yang gencar dikaitkan dengan pelatih asal Argentina itu adalah Manchester United.

Baca Juga:
Unggah Story Bareng Anak di Pesawat, Irfan Bachdim Gabung PSS Sleman?

Performa Manchester United bersama Ole Gunnar Solskjaer sama sekali tidak mengesankan. Atas kondisi itu, bukan tidak mungkin Pochettino akan ke Old Trafford.

Load More