Irwan Febri Rialdi
Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo saat masih bersama membela Manchester United (Andrew Yates/AFP)

Bolatimes.com - Laga sarat emosi akan terjadi di babak kelima Piala FA 2019/2020, antara Derby County versus Manchester United di Stadion iPro, Jumat (6/3/2020). Di laga itu, Wayne Rooney akan melawan mantan timnya.

Rooney pernah 13 musim membela Manchester United. Selama berseragam Setan Merah, ia telah mempersembahkan berbagai gelar, seperti lima trofi Liga Inggris dan satu Liga Champions.

Striker asal Merseyside ini juga berstatus sebagai top skor sepanjang masa Manchester United. Torehan 253 golnya belum mampu dilewati pemain manapun.

Baca Juga:
Soal Irfan Bachdim, Ini Komentar Pelatih PSS Sleman

Kapten dan striker Manchester United Wayne Rooney. OLI SCARFF / AFP

Oleh karena itu, pertandingan nanti akan menguras emosi bagi Rooney, walau sebenarnya ini bukanlah pertemuan pertamanya melawan Manchester United.

Saat berseragam Everton, Rooney pernah dua kali bersua Manchester United di Liga Inggris musim 2017/2019. Hasilnya, Setan Merah berhasil meraih dua kemenangan, yakni 2-0 saat di Goodison Park dan 4-0 di Old Trafford.

Sementara itu, kepastian Derby County versus Manchester United di babak kelima Piala FA didapat setelah Rooney dkk mampu mengalahkan Northampton dengan skor 4-2 pada babak keempat di Stadion iPro, Rabu (5/2/2020).

Baca Juga:
Keren! Tim U-23 Liverpool Kalahkan Shrewsbury di Piala FA

Empat gol Derby County dicetak oleh Andre Wisdom pada menit ke-28, Duane Holmes (35'), Jack Marriot (51'), dan Wayne Rooney (77'). Adapun dua gol Northampton dicetak oleh Nicky Adams (47') dan Sam Hoskins (84').

Load More