Irwan Febri Rialdi
Gelandang serang AC Milan, Daniel Maldini. [Miguel MEDINA / AFP]

Bolatimes.com - Gelandang serang AC Milan U-19, Daniel Maldini, telah melakoni debutnya bersama tim utama Rossoneri --julukan AC Milan.

Daniel yang baru berusia 18 tahun melakoni debut saat RossonerI ditahan dimbang sang tamu, Hellas Verona pada laga lanjutan Serie A Italia 2019/2020 yang dihelat di San Siro, Minggu (2/2/2020) malam WIB.

Daniel melakoni debutnya di Serie A bersama AC Milan untuk mengikuti jejak sang ayah, Paolo Maldini dan sang kakek, Cesare Maldini. Seperti diketahui, Paolo dan mendiang Cesare merupakan legenda AC Milan. 

Baca Juga:
Manchester City Disikat Tottenham, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

Daniel sebelumnya telah diturunkan di tim utama AC Milan pada masa pramusim jelang musim 2019/2020, namun sang youngster memang baru diturunkan pada laga resmi saat menghadapi Verona, yang berkesudahan 1-1 tadi malam.

Daniel masuk sebagai pengganti dan praktis hanya menjalani cameo. Masuk di menit ke-93, penggawa Timnas Italia U-19 itu cuma berada di atas lapangan selama semenit.

"Debut ini adalah mimpi, namun sayang hasilnya memang hanya seri," kata Maldini seperti dimuat Football Italia.

Baca Juga:
Persebaya Surabaya Belum Pikirkan Target di Piala Gubernur Jatim 2020

"Kami menginginkan kemenangan, kami bisa lebih baik lagi. Tapi, ini jelas sangat emosional buat saya," sambung attacker yang tidak kidal seperti ayahnya tersebut.

"Verona adalah tim yang tangguh, kami mengincar tiga poin tapi mendapati hasil imbang. Semoga berikutnya bisa menang," tukasnya.

Sebagai informasi, Daniel menjalani debutnya di AC Milan, 35 tahun setelah penampilan perdana sang ayah di tim utama Rossoneri, serta 66 tahun setelah debut sang kakek.

Baca Juga:
3 Klub Liga 1 Ini Punya Akun TikTok, Ada Persija Jakarta

Cesare, yang tutup usia pada 2016 lalu, bermain 12 musim untuk AC Milan dan membantu klub memenangi empat gelar liga serta juara Eropa.

Selain sebagai pemain, Cesare juga pernah menjadi pelatih AC Milan sebanyak dua periode, yakni pada 1972-1974 serta 2001 silam.

Sementara Paolo, yang dipandang sebagai bek terbaik AC Milan sepanjang masa, memegang rekor pemain dengan penampilan terbanyak di Serie A, yakni sebanyak 647 kali, hanya dengan satu klub.

Paolo yang juga mantan kapten AC Milan, juga sukses membawa klub tujuh kali juara liga serta lima kali juara Liga Champions.

Paolo, yang kini berusia 51 tahun, menjalani laga terakhirnya bersama AC Milan pada 31 Mei 2009 dan saat ini menjabat sebagai direktur teknik klub tersebut.

Penulis: Rully Fauzi

Load More